Fabinho Mengaku Pilih Gabung Liverpool Karena Firmino

Gilabola.com – Diam-diam Liverpool sudah mendatangkan satu pemain baru di musim panas ini. Pemain yang mereka boyong kali ini adalah gelandang serba bisa AS Monaco asal Brasil, Fabinho.

Demi mendapatkan tandatangan si pemain, Liverpool menghabiskan dana sebesar 50 juta Euro atau setara Rp 820 miliar. Dia dikontrak hingga Juni 2023.

Namun pemain 24 tahun ini baru akan didaftarkan resmi sebagai pemain The Reds saat bursa transfer musim panas dibuka pada 1 Juli 2018.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Fabinho memiliki kemampuan bermain di posisi sayap, bek maupun gelandang. Namun, bersama Monaco, dia tampil apik ketika dipasang sebagai gelandang bertahan.

Fabinho mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub raksasa seperti Liverpool. Dia mengaku proses pengambilan keputusannya pindah juga berlangsung cepat.

“Saya sangat gembira dengan langkah ini. Kepindahan ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan,” ucap Fabinho di situs resmi klub Liverpool.

“Liverpool adalah klub raksasa dengan fasilitas luar biasa. Ketika ada klub sebesar ini datang menginginkan, saya tidak perlu berpikir lama untuk memilih bergabung,” tutur pemain 24 tahun itu.

Rupanya ada sosok di balik bergabungnya Fabinho ke Liverpool. Dia mendapat banyak masukan dari kompatriotnya yang juga teman dekatnya, Roberto Firmino.

“Kami sedikit berbicara mengenai kota ini (Liverpool), tentang infrastruktur klub dan kota. Kami juga berbicara mengenai pelatih dan bagaimana mereka bekerja,” kata Fabinho.

“saya banyak tahu mengenai Liverpool lewat Firmino. Dia sangat membantu untuk orang yang datang ke negara baru, kota baru. Dia teman yang berbicara bahasa yang sama. Tentu saja, ini membuat proses adaptasi lebih mudah,” sambungnya.

Fabinho membela Monaco selama tiga musim, sejak 2015. Dia sukses mempersembahkan gelar Ligue 1 musim 2016-17.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO