Fabinho Siap Dimainkan Di Posisi Manapun Di Liverpool

Fabinho tak pikirkan akan dimainkan di posisi mana oleh pelatih Jurgen Klopp di Liverpool.
Fabinho tak pikirkan akan dimainkan di posisi mana oleh pelatih Jurgen Klopp di Liverpool.

Gilabola.com – Pemain rekrutan baru Liverpool Fabinho mengatakan dirinya akan dengan senang hati siap dimainkan di posisi mana pun oleh pelatih Jurgen Klopp pada musim 2018-19.

Posisi favorit pemain asal Brasil ini adalah sebagai gelandang bertahan, tetapi ia juga telah dimainkan sebagai bek kanan di klub sebelumnya AS Monaco. Bahkan dia pun mampu bermain di sejumlah posisi yang berbeda.

Jika dia dipasang di posisi favoritnya sebagai gelandang bertahan di Liverpool maka itu berarti dia akan bersaing langsung dengan kapten Jordan Henderson – yang diperkirakan akan absen di awal musim setelah membantu Inggris lolos hingga ke semi-final Piala Dunia 2018.

BACA:  Robert Lewandowski Akui Liverpool vs Bayern Munchen Sebagai Laga Sulit

Tapi Fabinho mengatakan dia akan siap dan senang jika pelatih Jurgen Klopp punya rencana lain untuknya, termasuk bermain di luar posisi favoritnya.

“Henderson – dia menjalankan peran sangat baik di Piala Dunia. Jika nanti dia datang (bergabung dengan tim), itu tidak berpengaruh banyak (pada saya) karena saya bisa bermain dengan cera saya sendiri,” kata Fabinho seperti dikutip The Telegraph.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya bisa bermain di mana saja yang diinginkan manajer. Dia telah mengatakan bahwa dia dapat menggunakan saya dalam berbagai posisi. Musim lalu ketika saya berada di Monaco, ketika tim membutuhkan saya bertahan, saya terus berada di belakang, dan rekan tim saya maju menyerang.”

BACA:  Bayern Munchen Imbang, James Rodriguez Colek Real Madrid

“Jika hal yang sama terjadi di sini, saya tidak keberatan apakah saya harus bertahan atau menyerang. Jika mereka membutuhkan saya di depan, saya akan senang naik membantu serangan. Jika mereka membutuhkan penguatan di belakang, saya akan membantu di belakang,” jelasnya.

Fabinho bisa membuat debut kompetitifnya untuk Liverpool ketika mereka menjamu West Ham United pada laga pembukaan musim Liga Primer Inggris.

BACA:  Liverpool Bertekad Cetak Gol di Kandang Bayern Munchen