Fans Arsenal Muak Lihat Keserakahan Kroenke

Fans Arsenal Muak Lihat Keserakahan Kroenke

Gilabola.com – Fans Arsenal saat ini sudan muak melihat keserakahan Stan Kroenke. Klub Liga Inggris itu mereka nilai hanya jadi sapi perah Kroenke saja.

Fans Arsenal melalui kelompok organisasi suporter mereka yang berpengaruh, fanzines dan banyak blog telah bergabung untuk menyerukan kepemimpinan yang lebih baik dari klub. Mereka sekalian mengkritik ‘kepemilikan pasif’ Stan Kroenke.

The Sun Daily melaporkan sebanyak 16 perwakilan kelompok suporter Meriam London melakukan penandatangan dan menerbitkan sebuah pernyataan pada hari Senin yang menuntut perubahan selagi klub mempersiapkan untuk musim berturut-turut ketiga tanpa bermain di Liga Champions. Di bawah hashtag “#WeCareDoYou”, mereka menyoroti sejumlah masalah termasuk atmosfer di Stadion Emirates dan kurangnya strategi transfer klub.

“Sebagai fans klub kami telah menyaksikan dengan rasa frustrasi betapa tim telah menurun selama dekade terakhir,” ujar pernyataan sikap mereka. “Ketika Stan Kroenke mulai membeli saham klub baru saja berkompetisi di Final Liga Champions pertamanya. Dua belas tahun, klub akan bermain di Liga Europa untuk tahun ketiga berjalan.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kroenke mulai berinvestasi di klub pada 2007 dan melalui perusahaannya, KSE, dia terus meningkatkan sahamnya sampai ia akhirnya mengambil kepemilikan penuh dari klub di 2018. “Dari lapangan, fans tidak pernah merasa lebih terpinggirkan, kurang didengarkan atau tidak dihargai.”

Fans Arsenal ingin klub lebih maju lagi

“Kami lihat klub terasa seperti kendaraan investasinya saja, dipersonifikasikan oleh pernyataan pemilik bahwa dia tidak membeli klub untuk memenangkan Piala. Sangat menyedihkan bahwa sebuah lembaga seperti klub sebesar ini bisa memiliki kepemilikan pasif seperti itu.”

Waktu pernyataan dirilis bertepatan dengan laga The Gunners menghadapi Colorado Rapids, waralaba Major League Soccer yang juga dimiliki oleh KSE, dalam pertandingan pramusim pertama mereka pada tur mereka di Amerika Serikat pada hari Senin. Kroenke juga secara efektif memiliki Denver Nuggets dari NBA, NHL’S Colorado avalanche dan Los Angeles Rams dari NFL.

Tak satu pun dari waralaba yang ia miliki telah memenangkan gelar di bawah kendalinya, tetapi Rams setidaknya bisa mencapai Super Bowl musim lalu. Di kubu Meriam London, kampanye “Kroenke Out” telah semakin ramai di musim terakhir, namun sering dibayangi oleh tuntutan agar mantan manajer Arsene Wenger dipecat.

Manajer Prancis itu sudah meninggalkan klub tahun lalu dan Unai Emery ditunjuk sebagai penerusnya, dengan klub finish kelima dan kalah di Final Liga Europa lawan Chelsea di musim pertamanya. Wenger sendiri saat ini kangen untuk melatih klub Inggris lagi saat menjalani masa tuanya.