Fans Chelsea Minta Lampard Tak Mainkan Lagi Kepa Arrizabalaga

Fans Chelsea Minta Lampard Tak Mainkan Lagi Kepa Arrizabalaga

Gilabola.com – Fans Chelsea minta Frank Lampard untuk tak mainkan lagi Kepa Arrizabalaga setelah penampilan horornya di kandang Everton, Sabtu (7/12) malam, di mana the Blues kalah 1-3.

Suporter menyalahkan Arrizabalaga setelah dia memberi skuad Duncan Ferguson keunggulan sempurna di awal karir manajerial di Everton. Demikian diungkapkan Metro.

Kiper itu bahkan dinilai punya andil besar atas terciptanya gol pembuka Richarlison – dan juga gol Dominic Calvert-Lewin yang membawa The Toffees unggul 2-0 di awal babak kedua. Ferguson seakan langsung memberi nyawa pada skuad Everton usai dipecatnya Marco Silva awal pekan ini.

Di laga ini, Chelsea hanya bisa mengejar 1-2 lewat tendangan voli yang dikontrol indah oleh Mateo Kovacic.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sesaat fans Chelsea yakin the Blues bisa menutup laga ini dengan hasil imbang. Namun, saat laga tersisa enam menit lagi mantan pemain Athletic Bilbao, Dominic Calvert-Lewin – lewat kerja samanya dengan Theo Walcott dan Tom Davies, berhasil mengecoh Kurt Zouma dan Arrizabalaga untuk bukukan gol keduanya, yang membawa tuan rumah unggul 3-1.

Frank Lampard terpaksa membela pemain berusia 25 tahun itu menyusul kesalahan yang dilakukannya di laga melawan Valencia di Liga Champions dua pekan lalu.

Ia bahkan mempertimbangkan untuk memanggil legenda Liga Premier, Shay Given, untuk menjadi mentor bagi kiper nomor satunya tersebut saat ini.

Tapi setelah kesalahan terakhirnya, fans Chelsea percaya sudah saatnya bagi Lampard untuk mengambil kiper yang bisa mengatasi berbagai serangan lawan. Bahkan di antaranya ada yang mendesak agar Lampard segera berdayakan Willy Caballero, yang punya pengalaman lebih banyak di Liga Premier.

Sebelumnya diberitakan, Lampard kemungkinan akan menambah opsi lini pertahanannya di bursa transfer musim dingin Januari nanti, setelah hasil buruk di kandang Everton. Dalam laga ini Lampard harus melihat lini belakang skuadnya yang terdiri dari para pemain muda, jadi bulan-bulanan para suporter yang kesal karena tak bisa menahan gempuran tuan rumah.

Kecuali Kurt Zouma, seakan tidak ada kehadiran fisik di lini belakang the Blues yang diisi empat pemain. Akibatnya, Chelsea kebobolan gol lebih banyak dibandingkan tim-tim lain yang bertengger di tujuh besar Liga Premier musim ini.