Fans Everton Iringi Kepergian Onyekuru Dengan Ejekan

Fans Everton Iringi Kepergian Onyekuru Dengan Ejekan

Gilabola.com – Fans Everton iringi kepergian Henry Onyekuru ke AS Monaco dengan ejekan. Tak membela klub Liga Inggris itu sejak awal membuatnya ditertawakan fans.

Fans Everton mengiringi kepergian Henry Onyekuru dengan beragam kalimat komentar miring bernada guyon. The Toffees awalnya menggertak KAS Eupen untuk mendapatkan pemain internasional Nigeria Onyekuru pada musim panas 2017 senilai £7.000.000, tetapi ia gagal mendapatkan izin kerja.

Akibatnya, sang pemain tidak pernah sekalipun membuat penampilan tunggal untuk klub, menghabiskan dua musim terakhirnya dengan pinjaman di Anderlecht dan Galatasaray. Onyekuru mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk Galatasaray musim lalu dan menarik minat dari kubu AS Monaco.

Kepala Goodison Park telah dilaporkan mendapatkan keuntungan sebesar £5.000.000 setelah menjual Onyekuru ke klub Ligue 1 tersebut. Para suporter klub Liga Inggris tersebut lantas dilaporkan Daily Star menanggapi pengumuman transfer dengan sinis menunjuk ke Onyekuru akibat kurangnya dampak sang pemain di lapangan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Weiss.. Legenda klub cuy. Jangan pernah melupakan beberapa pertandingan klasik saat dia bermain di sini,” ujar seorang suporter dengan sedikit bercanda. “Benar-benar pemain berkelas bagi kita,” sambut fan lainnya.

“Saya merasa kehilangan bakat yang ia bawa ke Goodison,” tulis suporter lainnya. Sementara yang keempat berkomentar: “Benar-benar kontribusi yang luar biasa selama waktunya di sini, tidak pernah sekalipun berbuat salah.”

Fans Everton lega Onyekuru pergi ke Monaco

Lelucon berlanjut, dengan satu penggemar mengatakan: “Dia meninggalkan kami dengan beberapa momen besar, benar-benar seorang monster buas, seharusnya masuk penghargaan pemain terhebat di klub tuh.”

Sementara fan lain berkata: “Legenda klub, rasanya tidak percaya melihat dia pergi. Benar-benar raksasa klub… semoga sukses ya Henry.” Pendukung ini menulis: “Dia meninggalkan beberapa kenangan besar di sini. Dia legenda.. tidak akan pernah melupakan dia, semua yang terbaik deh.”

Setelah transfer dikonfirmasi, Onyekuru menulis perpisahan di Twitter: “Saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan ini dan membuatnya menjadi mungkin bagi saya untuk mengalami tahun terbaik karier saya di Galatasaray.”

“Waktu saya di Turki tidak mengecewakan, menakjubkan! Para pendukung, klub, dan rekan tim saya membuat saya merasa di rumah sejak hari pertama!”