Ferdinand: Kemampuan Harry Kane Tak Sehebat Sergio Aguero

Berita Liga Inggris, Harry Kane, Tottenham Hotspur
Berita Liga Inggris - Meski pemain hebat, namun Harry Kane dinilai masih kalah hebat dari Sergio Aguero.

Gilabola.com – Rio Ferdinand tanpa ragu menilai kemampuan Harry Kane masih tak sehebat pemain klub Liga Inggris Manchester City, Sergio Aguero. Hal ini ia sampaikan melalui wawancara dengan BT Sport.

Mantan pemain bek klub Liga Inggris Manchester United, Rio Ferdinand, menilai striker andalan Manchester City, Sergio Aguero masih menjadi bomber terbaik Premier League. Ia bahkan mengalahkan mesin cetak gol Tottenham Hotspur, siapa lagi kalau bukan Harry Kane.

Tercatat pada musim lalu Sergio Aguero sudah mencetak 21 gol di Premier meski hanya bermain sebanyak 25 kali saja. Jumlah itu cukup membuatnya masuk tim terbaik PFA Team of the Year, prestasi pertamanya selama berkarier di tanah Inggris.

Sosok Harry Kane sendiri musim lalu sanggup mencetak 30 gol di ajang Premier League. Sergio Aguero artinya masih unggul dalam rasio gol dengan catatan satu gol setiap 94 menitnya, saat Kane hanya sanggup mencetak satu gol setiap 103 menit.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jika ditotal secara keseluruhan, Aguero sukses mencetak tak kurang dari 30 gol di semua kompetisi hanya dari 39 penampilan. Aguero juga punya tujuh assist memikat. Ia menandai kembalinya ke City usai liburan dengan borong dua gol sekaligus untuk kemenangan atas Chelsea dalam laga Community Shield di Wembley tadi malam.

Otomatis dua gol ke gawang Chelsea tersebut sekalian membuat Aguero mencetak total 201 gol di semua ajang selama perkuat tim sejak 2011. Wajar jika Ferdinand lebih menjagokan Aguero soal kehebatan.

“Bisa mencetak 200 gol liga untuk Manchester City adalah jumlah yang sangat luar biasa. Menurut saya dia itu adalah striker terbaik di Liga Primer,” klaim Ferdinand kepada BT Sport.

“Dia itu adalah lawan yang paling sulit saya hadapi, dengan segala gerakan, kecepatan dan kesadaran yang fantastis untuk dilawan,” lanjutnya lagi.

“Dalam hal seseorang yang tak mudah untuk dilawan, dia selalu mampu menciptakan banyak hal dari kedua kaki, dan dengan gerakan dan kecepatannya. Dia itu bisa menawarkan segala macam masalah untuk lawannya. Kane memang pemain hebat ya, tetapi Sergio Aguero sudah melampaui kehebatan Kane,” pungkasnya.