Fernandinho Punya Alasan Khusus Bertahan di Man City

Gilabola.com – Fernandinho mengungkapkan ia nyaris saja tinggalkan Manchester City, namun yang membuatnya bertahan karena berharap bisa dapatkan kewarganegaraan Inggris.

Pemain sepak bola berusia 36 tahun bisa dibilang telah cukup lama bermain untuk tim papan atas Liga Inggris tersebut. Ia bergabung ke Etihad Stadium pada Juli 2013. Artinya, sang pemain telah lebih dari tujuh musim bermain untuk rival abadi Manchester United.

Bersama Manchester City, Fernandinho juga sudah memenangkan semua trofi domestik. Tercatatat ia sudah memenangkan 4 gelar Liga Inggris, 6 Piala Liga, 1 Piala FA, dan 2 FA Community Shield. Sedangkan masa kerjanya sejatinya habis pada Juni 2021 dan telah dikaitkan akan kembali ke Brasil.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski terus diberitakan bakal hengkang, namun pemain veteran tersebut lebih memilih memperpanjang kontrak barunya bersama Manchester City dan dengan harapan bisa mendapatkan kewargenagaraan Inggris.

Bicara kepada FourFourTwo magazine, Fernandinho mengatakan kalau ia hampir saja pergi dari Manchester City. Ia menjelaskan prioritasnya utamanya untuk tim. Kemudian ia mengungkapkan kalau hanya bernegosiasi dengan satu tim selain The Citizens yakni Athletico Paranaense.

Fernandinho menyebutkan jika klub sepak bola asal Brasil memberikan penawaran yang tepat untuknya. Namun, ia menjelaskan dihadapkan sebuah pilihan apakah kembali ke Brasil atau tetap di Inggris saat Manchester City berikan kontrak baru. Sang gelandang menyebutkan butuh beberapa hari untuk membuat keputusan tepat.

Tapi, ia menjelaskan alasan kuatnya juga mau bertahan adalah karena telah mengajukan permohonan untuk menjadi warga negara Inggris. Ia juga mengungkapkan sangat senang dan merasa bangga bisa menjadi kapten tim di Manchester City.

Sebagai informasi, Fernandinho mendapatkan perpanjangan kontrak baru selama satu musim di Etihad Stadium. Artinya, kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Musim 2021/22, ia telah bermain dalam 5 pertandingan. 3 di antaranya di Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO