Fernando Llorente Berpeluang Kembali ke Tottenham Hotspur

Fernando Llorente Bisa Kembali ke Tottenham

Gilabola.com –   Baru enam bulan semenjak kepindahannya dari Tottenham Hotspur, Fernando Llorente berpeluang kembali ke mantan klubnya tersebut.

Berdasarkan laporan dari media Italia, striker Napoli tersebut bisa kembali ke mantan klubnya Spurs dengan status pinjaman. Datang ke Partenopei musim panas lalu, Llorente semakin jarang mendapatkan kesempatan bermain semenjak Gennaro Gattuso menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Pada awal musim, striker veteran asal Spanyol tersebut memang lebih diplot sebagai pemain pelapis dan lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Akan tetapi saat masih ditangani Ancelotti, Llorente masih lebih mendapat kepercayaan untuk bermain.

Semenjak Gattuso masuk, hingga saat ini mantan striker Athletic Bilbao itu hanya dapat dua kali kesempatan bermain, itupun hanya selama enam menit. Situasi tersebut sepertinya tidak terlalu ideal bagi Llorete yang walau tidak berharap banyak namu masih ingin memiliki peran lebih dari yang selama ini didapat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bisa Menjadi Pengganti Sementar Harry Kane

Spekulasi tentang kemungkian kembalinya Llorente ke Spurs tentunya sangat berkaitan dengan cedera yang dialami Harry Kane. Striker andalan timnas Inggris tersebut akan absen paling tidak hingga April nanti.

Kesulitan mendatangkan striker baru, boss Tottenham, Jose Mourinho, sangat mungkin membujuk Llorente untuk kembali paling tidak hingga akhir musim. Spurs sendiri sepertinya lebih berminat untuk mendatangkan pengganti Kane dengan status pinjaman.

Hal tersebut membuat klub asuhan Mourinho sangat sulit untuk mendatangkan beberapa target mereka. Salah satu pemain yang sebelumnya diharapkan kedatangannya adalah Krzysztof Piatek dari AC Milan.

Akan tetapi seperti yang dilaporkan media-media di Italia, Rossoneri hanya ingin melepas Piatek secara permanen. Klub besutan Stefano Pioli tersebut enggan menerima tawaran pinjaman sementara yang kabarnya diajukan oleh Spurs.

Dengan status sebagai pemain pengganti sementara, Llorente mungkin saja menjadi pilihan terbaik bagi The Lilywhites saat ini. Tidak hanya bisa didatangkan dengan minim biaya, striker veteran itu juga sudah sangat mengenal rekan-rekannya di Spurs.

Pemain depan berusia 35-tahun itu juga memiliki memori yang berkesan bersama squad asuhan Mourinho musim lalu. Llorente mencetak gol kontroversial yang membantu Spurs mengkandaskan Manchester City di perempat final Liga Champions musim lalu.