Fikayo Tomori Wujudkan Mimpi Karirnya di Chelsea

Fikayo Tomori Wujudkan Mimpi Karirnya di Chelsea

Gilabola.com – Fikayo Tomori mengaku berhasil wujudkan mimpinya tetap membela Chelsea setelah teken kontrak lima tahun di Stamford Bridge pekan ini.

Dengan kontrak barunya tersebut, Tomori akan tetap bersama the Blues hingga 2024 mendatang.

Menurut laporan Standard Sport, Kamis (12/12) waktu setempat, the Blues memang sangat ingin mengikat bek muda berusia 21 tahun itu dengan kontrak jangka panjang yang baru.

Tomori tampil mengesankan untuk skuad Frank Lampard musim ini, di mana ia sudah bermain dalam 16 pertandingan sejauh ini. Sekarang, Chelsea merasa inilah waktu yang tepat bagi pemain itu untuk teken perpanjangan kontraknya di Stamford Bridge.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Fikayo Tomori yang telah memulai debutnya di Liga Champions dan juga timnas senior Inggris musim ini, mengaku sangat senang dengan momen ini. “Ini jelas momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Saya sudah berada di klub ini, sejak saya berusia tujuh tahun. Jadi, saya benar-benar tidak tahu banyak hal lain selain Chelsea,” tandas Tomori.

“Klub sangat baik pada saya, menjaga dan mengembangkan permainan saya selama saya menjadi pemain di sini, dan saya bisa menjadi seseorang seperti saya hari ini. Mimpi saya telah menjadi kenyataan dengan menandatangani kontrak lima tahun yang baru. Saya sangat senang, klub menunjukkan kepercayaannya pada saya dan saya sangat bersemangat untuk melanjutkan permainan saya,” tambahnya.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, juga menambahkan pernyataan Tomori. “Kami sangat senang melihat ada pemain muda lainnya yang bermain fantastis, datang dari akademi kami ke tim senior. Fikayo telah bersama kami sejak ia berusia tujuh tahun dan telah banyak berkontribusi pada keberhasilan Chelsea di level pemain usia muda,” ujar Granovskaia.

“Setelah jalani masa peminjaman yang mengesankan di Derby County musim lalu, Fikayo lakoni awal karir yang kuat di musim ini dan kami senang melihat dia tumbuh menjadi pemain kunci bagi kami. Kami senang dia telah berkomitmen untuk klub di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Fikayo Tomori sebelumnya pernah bekerja sama dengan Frank Lampard di Derby County, saat legenda klub itu masih mengasuh klub Championship tersebut musim lalu. Tomori sudah tampil dalam 55 pertandingan saat ia diberdayakan Derby dengan status pinjaman di musim lalu, sementara Lampard manajer the Rams.