Final Piala FA : Thomas Tuchel Turunkan Kepa Arrizabalaga, Simpan Edouard Mendy

Gilabola.com – Kepa Arrizabalaga, yang memegang rekor sebagai penjaga gawang termahal di dunia dengan harga Rp 1,4 Trilyun, hanya menjadi kiper cadangan Chelsea sejak kedatangan Edouard Mendy, tapi dia akan berkesempatan mewakili timnya di final Piala FA melawan Leicester City.

Manajer Thomas Tuchel mengatakan penjaga gawang cadangan Chelsea, Kepa Arrizabalaga, pantas bermain di final Piala FA melawan Leicester City pada Sabtu (15/5) dini hari WIB dan menggantikan opsi utama mereka Edouard Mendy.

Pemain internasional Senegal dengan cepat menggantikan kiper Spanyol sebagai penjaga gawang pilihan pertama The Blues setelah kepindahannya dari Rennes musim panas lalu, dan tetap mempertahankan tempatnya meski ada pergantian manajerial dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah ketika bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 untuk menggantikan kepergian Thibaut Courtois ke Real Madrid, tetapi dia mengalami masa-masa yang menyedihkan di London Barat.

Nah menariknya bahwa kiper berusia 26 tahun itu akan dipercaya bermain di laga penentuan final Piala FA hari Sabtu melawan Leicester City, dengan Thomas Tuchel mengatakan dia pantas untuk bermain setelah tampil di semua lima pertandingan Piala FA klub sejauh musim ini.

“Kepa akan menjadi starter di final Piala FA,” kata mantan bos PSG pada Jumat sore waktu setempat. “Jika Anda memiliki penjaga gawang untuk bermain di kompetisi ini, seperti yang kami miliki dengan Kepa, Anda tidak ingin menggantinya di partai final.”

“Dia adalah bagian dari skuad kami dan dia membawa kami ke final sehingga dia pantas bermain. Besok adalah tantangan berikutnya baginya. Edouard Mendy adalah kiper pilihan pertama ketika saya masuk dan tidak perlu berubah. Keduanya adalah pemain yang fantastis dan tidak ada yang berubah.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO