Liverpool Menang Dramatis 4-2 Atas Burnley, Firmino Dua Gol!

Firmino Bawa Liverpool Menang Ketiga Kali Dari Tujuh Laga Liga Terbarunya

Liverpool beruntung memiliki Roberto Firmino, yang mencetak dua dari empat gol The Reds ke gawang Burnley, Minggu (10/3), dan membawa mereka selisih satu poin di bawah Manchester City.

Dua gerakan cepat dari striker Brasil, Roberto Firmino, berujung dua dari empat gol Liverpool ke gawang Burnley pada laga Liga Inggris, Minggu (10/3) malam di Anfield. dua gol lainnya dilesakkan oleh Sadio Mane.

Tim tamu Burnley mengejutkan Liverpool setelah mencetak gol cepat menit keenam melalui gol yang tidak biasa. Ashley Westwood melepaskan satu tendangan sudut melengkung dari titik sepak pojok kanan lini pertahanan The Reds. Bola meliuk langsung masuk di dekat tiang jauh gawang Alisson Becker. Baru menit keenam dan skuad Jurgen Klopp sudah tertinggal satu gol!

Advertisement
advertisement
advertisement

Tapi raksasa Merseyside itu bereaksi secara sepantasnya. Menit 19 Roberto Firmino mencetak gol penyama kedudukan setelah satu kesalahan lini belakang The Clarets. Gol ini diawali pergerakan Mohamed Salah sampai ke garis akhir lapangan, sebelum mengirim umpan silang ke depan gawang yang gagal dihentikan kiper Tom Heaton maupun pemain belakang lainnya, sampai ke depan Firmino di tiang jauh. Dan striker Brasil itu dengan santai membelokkan ke gawang yang kosong.

Selang 10 menit Sadio Mane mencetak gol kedua The Reds, dengan pengorbanan besar dari Mohamed Salah. Para pemain belakang Burnley coba membersihkan bola tapi dicegat secara ciamik oleh Adam Lallana, dan sebagai akibatnya bola liar memantul ke dalam kotak penalti. Salah mengejarnya tapi dijatuhkan secara kejam oleh pemain Burnley. Wasit tidak meniup peluitnya karena situasi permainan advantage untuk Liverpool dan benar saja, Sadio Mane datang dengan kecepatan tinggi serta menyambar bola menjadi gol kedua The Reds.

Selang 22 menit setelah pertandingan babak kedua di Anfield ini dimulai, Firmino menambahkan gol ketiga bagi kesengsaraan Burnley. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Tom Heaton yang malah mengoper bola ke Mohamed Salah. Saat striker Mesir itu masuk ke dalam kotak, ia dijatuhkan pemain lawan. Bola liar dihajar oleh Bobby dan GOL!

Pada tiga menit masa extra time, eh malah dua gol terjadi lagi. Satu untuk Burnley melalui Johann Gudmundsson, yang dengan segera dibalas oleh Mane selang beberapa detik kemudian dengan gol keempat. Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Liverpool vs Burnley usai dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini maka Liverpool mencatatkan kemenangan ketiga dari tujuh laga Liga Inggris terbarunya. Tujuh hasil terakhir The Reds adalah:

  • vs Leicester City 1-1, 31 Januari 2019
  • vs West Ham United 1-1, 5 Februari 2019
  • vs Bournemouth 3-0, 9 Februari 2019
  • vs Manchester United 0-0, 24 Februari 2019
  • vs Watford 5-0, 28 Februari 2019
  • vs Everton 0-0, 3 Maret 2019
  • vs Burnley, 4-2, 10 Maret 2019