Firmino Bebas Cetak Gol Usai Mo Salah Alihkan Perhatian Tottenham

Firmino Bebas Cetak Gol Usai Mo Salah Alihkan Perhatian Tottenham

Liverpool untuk sementara unggul satu gol dan itu gara-gara Mo Salah berhasil alihkan perhatian Tottenham, menyebabkan Roberto Firmino bebas cetak gol.

Pertandingan Tottenham vs Liverpool pada Minggu (12/1) dinihari berlangsung sengit. Pada menit-menit awal kedua tim bermain menekan di setengah lapangan lawan, melakukan tekel, menekan, merebut bola, sebelum menyerang. Bola terhenti di tengah lapangan setiap kali.

Namun gol kemudian terjadi bagi Liverpool pada menit 37 laga di Tottenham Hotspur Stadium di London. Dalam sebuah situasi lemparan ke dapan, si bundar sampai ke Jordan Henderson, yang menanduk bola ke arah Mo Salah di dalam kotak penalti. Dengan cepat striker Mesir itu dikurung tiga pemain The Lilywhites. Namun dengan cerdik Salah yang mengalihkan perhatian lini belakang Spurs itu mengoper ke Roberto Firmino di sebelah kanan, yang memiliki ruang bebas dan kemudian cetak gol ke gawang Paulo Gazzaniga dengan sepakan kaki kiri. Gol! Skor pun berubah 0-1 untuk The Reds.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Situasi pertandingan memperlihatkan taktik yang dimainkan oleh Jose Mourinho pada laga melawan Liverpool. Spurs membiarkan anak-anak Jurgen Klopp mendominasi jalannya pertandingan sampai lebih dari 70 persen. Mereka bermain menunggu untuk melihat celah saat The Reds berbuat kesalahan.

Sang pelatih anyar Tottenham membuat kejutan dengan menurunkan bek muda 20 tahun Japhet Tanganga guna mengawal Sadio Mane dan Mohamed Salah. Debut seniornya terbukti hanya dalam waktu dua menit sejak kick-off saat ia berhasil memblokir satu tembakan Roberto Firmino dalam serangan Liverpool. Bola muntah sempat disambar oleh Alex Oxlade-Chamberlain tapi membentur tiang gawang.