Flop di Chelsea, Raja Kaki Kiri Seharga 677 Milyar Kini Diincar Juventus & AC Milan

Gilabola.com – Datang sebagai rekrutan pertama di antara tujuh pemain yang didatangkan Frank Lampard, kini sudah dipecat, selama musim panas lalu, Hakim Ziyech sejauh ini telah gagal memenuhi ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya di Chelsea.

Kini Hakim Ziyech, yang memiliki kemampuan pengiriman bola kaki kiri yang luar biasa akurat dan mematikan, dikabarkan menjadi incaran bagi duo Italia AC Milan dan Juventus yang siap memanfaatkan situasi buruknya di Stamford Bridge saat ini.

Setelah gagal beraktivitas di pasar transfer Januari 2020, Chelsea kemudian bergerak cepat mengamankan playmaker Maroko dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020 senilai Rp 677 Milyar sebelum baru resmi bergabung dengan skuad di London Barat selama musim panas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Playmaker berusia 27 tahun telah tampil luar biasa selama empat tahun waktunya di Amsterdam Arena, bermain dalam 165 penampilan, mencetak 48 gol dan mengemas 82 assist. Dia juga membantu klub memenangkan satu Liga Belanda, satu Piala Belanda, dan satu Piala Super Belanda.

Tentu saja dengan pencapaian mentereng itu, ada ekspektasi tinggi di kalangan fans The Blues saat Hakim Ziyech tiba di Stamford Bridge. Sayang masalah cedera dan adaptasi tampaknya cukup mengganggu perkembangannya dan dia baru mengemas satu gol dan tiga assist di 11 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Kini laporan dari calciomercato menyebutkan bahwa duo Serie A AC Milan dan Juventus tengah mengawasi situasi pemain berusia 27 tahun itu saat manajer anyar Chelsea Thomas Tuchel mengakui bahwa bintang Maroko masih perlu beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

Rossoneri tertarik mencari playmaker baru untuk mengantisipasi kepergian Hakan Calhanoglu yang akan habis masa kontraknya dan belum menandatangani kontrak baru, sementara Andrea Pirlo di Turin sadar bahwa lini tengahnya butuh tambahan kreativitas dan Hakim Ziyech bisa menjadi opsi yang ideal jika gagal memulangkan Paul Pogba.