Folarin Balogun Bakal Warnai Liga Inggris Musim Depan

Gilabola.com – Mulai musim 2021/22, Folarin Balogun akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di tim utama Arsenal dan bakal kerap dimainkan di Liga Premier.

Pemain sepak bola berusia 19 tahun merupakan produk akademi Arsenal. Sejatinya musim lalu ia sudah dimainkan di tim utama klub berjuluk The Gunners, namun Mikel Arteta selaku juru taktik hanya memberikannya kesempatan di kompetisi Eropa.

Folarin Balogun awalnya diperkirakan juga akan meninggalkan Emirates Stadium. Pasalnya, negosiasi kontrak dengan sang pemain dan agennya sempat terhenti. Sehingga ada kemungkinan besar pergi di musim panas terbuka lebar dengan status bebas transfer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, dengan ketenangan Mikel Arteta dan petinggi klub mereka akhirnya berhasil meyakinkan sang penyerang untuk tetap bertahan di Emirates Stadium dengan menandatangani perpanjangan kontrak sampai Juni 2025 mendatang.

Pertanyaan selanjutnya di mana Folarin Balogun akan menghabiskan karier sepak bola musim depan, apakah dengan status pinjaman atau akan bermain di tim utama Arsenal. Sebab, jika dipinjamkan dipastikan sudah banyak klub Liga Inggris yang berminat untuk meminjamnya di musim panas ini.

Channel Gilabola di Youtube

Di sisi lain, dua pemain lini depan Meriam London seperti Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette diperkirakan akan meninggalkan klu di musim panas ini. Namun seperti yang diberitakan football.london, Mikel Arteta tidak akan khawatir jika keduanya pergi. Pasalnya, juru taktik asal Spanyol ingin memakai servis Balogun mulai musim depan di Liga Inggris dan ajang lain.

Dalam laporan itu juga menyebutkan jika eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu akan tetap mendatangkan striker anyar di bursa transfer. Dengan begitu, nantinya striker baru dapat berbagi waktu menit bermain dengan Folarin Balogun dan Pierre Emerick-Aubameyang baik di Liga Inggris dan ajang domestik seperti Piala FA serta Piala Liga.

Musim lalu, sang pemain tampil dalam 5 laga dengan mencetak 2 gol dan 1 assist di pentas Eropa.

Sementara itu, di Premier League 2 Folarin Balogun mampu menghasilkan 9 gol dan 3 assist dalam 18 laga.

AHABET
AHABET