Frank de Boer: Liverpool, Chelsea Atau Manchester City Juaranya

Berita Liga Inggris, Frank De Boer

Gilabola.com – Frank de Boer ditanya soal siapa yang akan menangkan gelar Premier League musim ini. Apakah itu Liverpool, Chelsea atau Manchester City..?

Liverpool dan Chelsea bersaing perebutkan gelar Premier League musim ini, tapi Manchester City akan memenangkannya untuk musim kedua berturut-turut. Demikian ungkap mantan bek dan manajer, Frank de Boer.

Frank de Boer muncul sebagai komentator sepakbola untuk liputan Monday Night Football Sky Sports pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth vs Crystal Palace, Selasa (2/10).

Mantan pelatih asal Belanda yang memiliki karir pendek sebagai bos Crystal Palace musim lalu, ditanya siapa yang dia lihat yang akan memenangkan Liga Inggris.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Manchester City saat ini berada di puncak setelah tujuh pertandingan, di atas Liverpool dengan unggul selisih gol. Chelsea berada di posisi ketiga di bawah bos baru Maurizio Sarri dan tidak terkalahkan seperti The Citizens dan Liverpool.

De Boer Pilih Manchester City

De Boer telah terkesan dengan dua penantang gelar (Chelsea dan Liverpool), tapi menganggap The Citizens sebagai tim yang tak akan terkalahkan dalam perebutan gelar liga.

“Bagi saya itu tetap City (yang akan memenangkan Liga Inggris). Mereka menang sangat mudah dalam pertandingan-pertandingan mereka,” katanya.

“Chelsea telah membuat saya terkesan juga, karena mereka juga terlihat seperti mereka menang dengan mudah pada pertandingan mereka,” tandas De Boer.

“Liverpool memiliki kualitas yang sangat bagus juga tetapi jika saya harus memilih, saya akan memilih City (yang meraih gelar liga),” tegasnya.

Selisih Poin di Klasemen Liga Akan Ketat

Man City menyelesaikan musim lalu di posisi puncak dengan selisih 19 poin dari peringkat kedua Manchester United.┬áNamun, De Boer bisa melihat selisih angka antara skuad asuhan Pep Guardiola dengan rival mereka akan sangat tipis musim ini. “Itu pasti (selisih poinnya akan menyusut),” lanjutnya.

“Saya yakin, terutama Liverpool [tipis di bawah Man City], mudah-mudahan Chelsea dapat melanjutkan performa bagus mereka. Ini akan menjadi persaingan [perebutan gelar liga] yang sangat ketat,” tandas De Boer.