Frank Lampard Berpeluang Kembali ke Liga Inggris Setelah Norwich Pecat Daniel Farke

Frank Lampard berpeluang kembali ke Liga Premier setelah ia difavoritkan menjadi pelatih Norwich City yang baru saja memecat Daniel Farke.

Gilabola.com – Norwich memecat pelatih asal Jerman itu di saat ia baru saja mempersembahkan kemenangan pertama musim ini di kandang Brentford. Kini, Lampard santer diberitakan akan mengisi posisi yang ditinggalkan manajer berusia 45 tahun.

Diungkapkan Daily Mail, selain Lampard ada pula sejumlah nama yang berpeluang mengasuh tim promosi tersebut di sisa musim ini, yaitu Steven Gerrard, Roy Hodgson dan Lucien Favre. Namun, mereka tentunya akan hadapi tantangan yang sangat besar, karena The Canaries saat ini berada di posisi juru kunci dan baru kantongi lima poin sejauh musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan tiga poin yang berhasil mereka kantongi di kandang sesama tim promosi, Brentford, lewat kemenangan 1-2 tak mampu mendongkrak posisi mereka dari posisi juru kunci klasemen. Norwich kantongi poin sama dengan Newcastle yang masih belum pernah menang dan hanya bermain imbang 1-1 di Brighton pada akhir pekan ini.

Frank Lampard yang masih menganggur setelah dipecat Chelsea di awal tahun inipun segera meramaikan bursa transfer pelatih yang dibutuhkan Norwich, seketika setelah Farke angkat koper.

Pelatih 43 tahun itu dipecat Roman Abramovich pada bulan Januari, di saat The Blues berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Premier. Namun, kini, namanya-lah yang menjadi calon terdepan pelatih baru Norwich.

Sedangkan mantan rekan satu timnya di Timnas Inggris, Steven Gerrard – yang saat ini masih mengasuh klub Skotlandia, Rangers, menjadi favorit kedua calon pelatih baru Norwich, disusul mantan manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, di urutan berikutnyaa.

Bukan cuma Frank Lampard, Hodgson dan Gerrard yang digadang-gadang bisa menyelamatkan Norwich dari degradasi – hanya satu musim setelah mereka mendapat promosi dari Championship. Ada pula nama pelatih Bournemouth, Scott Parker, dan juga mantan manajer Borussia Dortmund, Lucien Favre, yang masuk bursa pengganti Farke. Favre sendiri dikabarkan menjadi favorit pelatih yang diburu Crystal Palace dan Newcastle pada awal tahun ini.

Daniel Farke tinggalkan Carrow Road setelah empat tahun mengasuh Norwich, yang membuat mantan pelatih Borussia Dortmund II itu sempat membawa Norwich dua kali mendapat promosi ke Liga Premier, meskipun hanya kantongi enam kemenangan di kompetisi papan atas Inggris selama itu.

Meskipun Norwich memecat Farke, namun direktur olah raga Stuart Webber tetap menyampaikan rasa hormatnya kepada pelatih yang berpengalaman menjadi pemain di lima klub Jerman tersebut.

“Untuk berikan yang terbaik bagi klub kami, sungguh ini bukan keputusan yang mudah. Saya tahu bagaimana tekad dan ambisi Daniel beserta stafnya dalam keberhasilan klub kami di level ini, tapi kami merasa, sekarang-lah waktu yang tepat untuk lakukan perubahan, guna munculkan peluang terbaik bagi kami bertahan di Liga Premier,” tegas Webber yang tak menyinggung soal keinginan klub menunjuk Frank Lampard dalam kesempatan itu.

“Kami semua di Norwich City sangat berterima kasih kepada Daniel dan stafnya atas peran penting mereka dalam keberhasilan kami. Mereka membantu kami meraih dua gelar di Championship, dan begitu banyak momen yang tak terlupakan, mereka semua sepenuhnya mengikuti filosofi sepak bola kami dan menjadi bagian berarti dari klub ini,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO