Frank Lampard Buru Pemain Bertahan Usai Chelsea Dipermalukan Everton

Frank Lampard Buru Pemain Bertahan Usai Chelsea Dipermalukan Everton

Gilabola.com –¬†Frank Lampard kemungkinan akan menambah opsi lini pertahanannya di bursa transfer musim dingin Januari, setelah Chelsea dikalahkan Everton 3-1, Sabtu (7/12) malam ini.

Dalam laga ini Lampard harus melihat lini belakang skuadnya yang terdiri dari para pemain muda, jadi bulan-bulanan para suporter yang kesal karena tak bisa menahan gempuran tuan rumah.

Diungkapkan SunSport, kecuali Kurt Zouma, seakan tidak ada kehadiran fisik di lini belakang the Blues yang diisi empat pemain. Akibatnya, Chelsea kebobolan gol lebih banyak dibandingkan tim-tim lain yang bertengger di tujuh besar Liga Premier musim ini.

Tak sulit untuk melihat mengapa Everton sangat ingin mengontrak Zouma pada musim panas lalu, setelah ia tampil impresif saat dipinjamkan ke Goodison Park. Namun, Zouma memilih untuk tetap bersama the Blues setelah Lampard berhasil meyakinkan pemain asal Prancis itu bahwa ia akan mendapat kesempatan bermain secara reguler di tim utama.  Sejak saat itu, Zouma hampir tak pernah melewatkan pertandingan yang dilakoni tim London barat tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sayangnya, bahkan kekuatan otot Zouma tak cukup untuk mencegah Everton mengamuk di Merseyside pada Sabtu malam ini, saat mereka menyambut para pemain the Blues yang tak berpengalaman.

Dalam laga ini, tampaknya tak ada yang lebih menderita dibandingkan Andreas Christensen, yang membuka celah terbukanya dua gol pertama Everton dalam laga yang berakhir 3-1 untuk tuan rumah The Toffees ini.

Frank Lampard sendiri telah memperingatkan timnya untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian di pertandingan pertama Duncan Ferguson ini. Namun, Christensen malah membiarkan dirinya dikalahkan Djibril Sidibe yang menyodorkan umpan silangnya kepada Richarlison yang membawa tuan rumah unggul saat laga baru berjalan lima menit.

Dan itu menjadi cerita sama yang terjadi tepat di awal babak kedua, ketika bek Chelsea asal Denmark tersebut gagal mengantisipasi bola rebound yang akhirnya berhasil dimanfaatkan Dominic Calvert-Lewin untuk mencetak gol kedua Everton di menit 49.

Itu berarti, Chelsea hanya berhasil empat kali clean sheet dalam 24 pertandingan musim ini, dan hal itu tidak cukup baik untuk tim yang punya ambisi besar di papan atas. Mereka memang masih mengejar posisi empat besar. Tapi, skuad Lampard ini malah memberikan terlalu banyak peluang bagi lawan.

Calvert-Lewin memenangkan hampir semua tantangan di udara, sementara kapten Chelsea Cesar Azpilicueta tidak bermain lebih meyakinkan di posisi bek kiri dibandingkan Marcos Alonso dan Emerson musim ini.

Jadi, tidak mengherankan jika lini belakang the Blues kembali kebobolan oleh gol kedua Calvert-Lewin, yang berhasil memanfaatkan kerja sama yang mengerikan antara Zouma dan kiper the Blues, Kepa Arrizabalaga, yang justru membuka celah bagi pemain lawan untuk menyarangkan bola dengan mudah.

Barangkali kembalinya Antonio Rudiger dari cedera bisa meningkatkan opsi lini belakang Chelsea. Sementara Fikayo Tomori mungkin bisa berhitung mengapa dirinya tak beruntung tidak berada di starting line-up pasukan Frank Lampard kali ini, setelah beberapa kali ia tampil mengesankan.