Frank Lampard Desak Chelsea Amankan Willian Sebelum Januari

Frank Lampard Desak Chelsea Amankan Jasa Willian Sebelum Januari

Gilabola.com – Frank Lampard mendesak Chelsea untuk segera amankan jasa Willian sebelum jendela transfer Januari dibuka.

Pemain asal Brasil itu mengklaim pada Kamis (28/11) pekan ini, ia belum disodori tawaran kontrak baru oleh klub, meskipun ada beberapa kebingungan mengenai situasi ini karena klub bersikeras menyatakan, pembicaraan sedang berlangsung dan persyaratan barunya telah dibahas.

Lampard sendiri tidak terlibat langsung dalam negosiasi kontrak Willian, tapi menawarkan rekomendasinya kepada direktur Marina Granovskaia, begitu juga kepada direktur teknis dan kinerja, Petr Cech. Dalam hal ini, dia telah memberi tahu keduanya bahwa dia ingin Willian tetap membela Chelsea.

Willian sempat melewatkan awal musim ini karena masalah hamstring. Tapi, dengan cepat ia kembali menjadi andalan di skuad utama Lampard, tak lama setelah pulih dari cedera tersebut. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kesepakatannya saat ini, bernilai sekitar 110 ribu Poundsterling per pekan, akan berakhir di pengujung musim ini. Klub asing akan mendapat peluang untuk bernegosiasi langsung dengannya mulai 1 Januari mendatang, jika tak ada perpanjangan kontrak baru yang disepakati.

Skuad Frank Lampard akan menjamu West Ham United pada Sabtu (30/11) malam, di mana Tammy Abraham yang tengah cedera pinggul kemungkinan akan digantikan Michy Batshuayi.

Willian sudah sering dikaitkan dengan spekulasi transfer. Meskipun usianya sudah 31 tahun namun dia kabarnya diburu Barcelona, yang bahkan sudah mendekatinya sejak musim panas tahun lalu.

Jika klub menyatakan masih terus membahas kontrak barunya, Willian malah diberitakan siap menghentikan pembicaraan kontrak barunya dengan Chelsea, demi wujudkan mimpinya menjadi pemain Barca.

Pemain sayap asal Brasil ini kabarnya telah mengatakan kepada sahabatnya, dia akan ‘mengulur-ulur waktu’ pembicaraan kontrak barunya di Stamford Bridge karena dia tahu Barca tertarik padanya.

Pemain Timnas Brasil ini sudah bisa berbicara dengan pemimpin Camp Nou pada Januari mendatang, dan teken kesepakatan prakontrak enam bulan sebelum kontraknya di Stamford Bridge selesai.

Pemain berusia 31 tahun yang gabung Chelsea dari klub Rusia, Anzhi, pada 2013 itu sebelumnya mengindikasikan ia akan bertahan bersama skuad Frank Lampard. Tapi, setelah mencatatkan lebih dari 330 penampilan untuk klub London barat tersebut dan mencetak lebih dari 50 gol, kemungkinan besar dia akan meninggalkan Inggris pada musim panas mendatang.