Frank Lampard : Di Usia Sama, Mason Mount Lebih Baik Ketimbang Saya!

Gilabola.com – Mason Mount mendapatkan pujian dari manajer Frank Lampard usai gelandang berusia 22 tahun itu mencetak gol kemenangan Chelsea atas Fulham di Craven Cottage, menjadi golnya yang kedua untuk timnya di Liga Inggris musim ini.

Chelsea mengakhiri rangkaian tiga laga beruntun tanpa kemenangan di Premier League usai berhasil mengalahkan 10 pemain Fulham dengan skor tipis 1-0 pada Minggu (17/1) dini hari WIB, sedikit meringankan tekanan pada manajer Frank Lampard yang menghabiskan 4,3 Trilyun rupiah selama musim panas.

Tuan rumah sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-44 ketika Antonee Robinson dikartu merah karena menjegal Cesar Azpilicueta, tapi The Blues baru berhasil mencetak gol tunggal kemenangan 12 menit jelang bubaran melalui tembakan Mason Mount.

Advertisement
K9Win
K9Win

Itu merupakan gol keduanya di Liga Inggris dan ketiga di berbagai ajang musim ini, plus enam assist. Sementara di musim lalu, pemilik 10 caps bersama timnas Inggris itu mencetak 8 gol dan enam assist untuk Chelsea di semua kompetisi.

Frank Lampard hingga saat ini merupakan pemain pemegang rekor gol Chelsea sepanjang masa, mencetak 211 gol dari lini tengah. Namun manajer berusia 42 tahun itu yakin bahwa Mason Mount adalah pemain yang memiliki kualitas lebih baik ketimbang dirinya di usia yang sama.

“Saya pikir kinerja keseluruhan Mason sangat fantastis. Dia sangat bagus untuk kami tahun lalu dan tahun ini,” katan Frank Lampard pada konferensi pers. “Dia adalah contoh besar ketika saya menyebutkan pemain muda. Mason baru saja berusia 22 tahun minggu lalu dan ketika saya datang ke Chelsea pada usia 22 tahun, saya belum mencapai apa yang dicapai Mount saat ini.”

“Mason memiliki begitu banyak pertandingan dan kami memiliki banyak pemain dengan kelompok usia yang sama seperti Christian Pulisic, Kai Havertz dengan Callum Hudson-Odoi lebih muda. Ada juga Tammy Abraham dan Timo Werner, mereka semua masih muda. Untuk kembali ke Mason, usaha, sikap, dan kualitas permainannya sangat luar biasa.”