Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea 48 Jam Mendatang

Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea 48 Jam Mendatang

Gilabola.com – Frank Lampard akan diumumkan sebagai manajer Chelsea dalam waktu 48 jam ke depan di pekan ini.

Legenda the Blues itu akan gantikan Maurizio Sarri, dan membawa asistennya, Jody Morris, bersamanya dari Derby County.

TalkSPORT yang dikutip The Sun melaporkan, Lampard akan secara resmi diumumkan sebagai manajer baru The Blues dalam waktu 48 jam. Mantan gelandang berusia 41 tahun itu, bekerja dengan mengesankan di musim perdananya sebagai pelatih bersama The Rams, dengan membawa klub itu ke final play-off Championship.

Frank Lampard tercatat sebagai pencetak rekor gol Chelsea dengan koleksi 211 gol dalam 648 pertandingan. Ia juga menjadi salah satu pemain terbaik the Blues, yang pernah memenangkan 11 trofi utama bersama klub London barat itu, termasuk tiga gelar Liga Premier dan Liga Champions.

Biasa Tangani Pemain Muda

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Rekornya bersama para pemain muda – terutama dengan pemain the Blues, Mason Mount dan Fikayo Tomori – telah meyakinkan hirarki The Blues bahwa dia-lah orang yang tepat untuk mengasuh David Luiz dan kawan-kawan musim depan.

Chelsea kemungkinan besar tidak akan bisa merekrut pemain baru di musim panas ini, setelah banding atas larangan transfer Fifa mereka ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). The Blues dinilai terbukti bersalah dalam perekrutan pemain asing berusia di bawah 18 tahun.

Saat ini, The Blues telah kehilangan Eden Hazard dan Gary Cahill pun akan pergi dengan status bebas transfer, begitu juga Jorginho, Emerson serta Davide Zappacosta, manajer The Blues berikutnya diharuskan untuk mencari pemain yang dibutuhkan di lingkungan akademi.

Dibantu Jody Morris

Lampard sebelumnya mengandalkan banyak pemain muda di Derby. Sementara tidak ada asisten pelatih yang lebih siap untuk menilai para pemain muda The Blues selain Jody Morris, 40 tahun. Morris pula yang menjadi asisten pelatih dan kemudian manajer the Blues U-18 dari 2014 hingga 2018.

Frank Lampard sudah dikabarkan akan menjadi pelatih the Blues berikutnya, sejak Sarri tinggalkan Stamford Bridge beberapa waktu lalu. Namanya – yang semula dinilai masih hijau di dunia kepelatihan, masuk dalam daftar calon pelatih the Blues, di antaranya bersama Massimiiano Allegri, Laurent Blanc, Rafa Benitez dan Jose Mourinho. Namun, Lampard dinilai yang paling pas dan the Blues diperkirakan akan meresmikan pengangkatannya pekan ini.