Frank Lampard Masih Tanpa Pulisic, Ini Lineup Chelsea di Markas Newcastle

Frank Lampard Masih Tanpa Pulisic, Ini Lineup Chelsea di Markas Newcastle

Gilabola.com – Frank Lampard ungkapkan jadwal kembalinya bintang asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, jelang tandang Chelsea ke markas Newcastle United, Minggu (19/1) dinihari.

Namun, pelatih 41 tahun itu juga tegaskan, Pulisic belum akan kembali dalam laga tandang di St James ‘Park ini, karena belum benar-benar bugar.

Chelsea dipastikan tetap tanpa bintang berusia 21 tahun itu, ketika mereka lanjutkan perjuangan mereka di kompetisi Liga Premier akhir pekan ini. Ia sudah absen cukup lama dan diperkirakan baru akan kembali setidaknya dua pekan mendatang.

Pulisic alami masalah dalam latihan pekan lalu, hingga ia harus absen saat the Blues menang 3-0 atas Burnley.¬†Akibat masalah itu pula, ia belum akan kembali beraksi sampai bulan depan, di mana Lampard memperkirakan Pulisic baru akan tersedia dalam ‘beberapa pekan’.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami berharap begitu, karena itu akan menjadi terobosan bagi kami pada awal Februari nanti. Mudah-mudahan saja dia kembali di akhir masa jeda itu,” tandas Lampard seperti dilansir Express.

Lampard juga sampaikan kondisi terbaru pemainnya yang sudah lama absen, Ruben Loftus-Cheek. Bintang Inggris juga sudah tak tampil sejauh musim ini, setelah alami pecah Achilles-nya dalam pertandingan persahabatan di akhir musim lalu.

“Ruben sudah berlatih dengan tim U-16, U-18, dan kemudian tim U-23 dalam waktu dekat ini. Itu sangat baik bagi kami, karena setelah itu dia bisa kembali memperkuat skuad utama” ungkap Lampard.

Selain itu, ada pula Marco van Ginkel yang diperkirakan bisa kembali bermain lagi dalam waktu dekat ini, setelah ia absen panjang akibat cedera. Sayangnya tidak demikian dengan Marcos Alonso, yang masih diragukan bisa memperkuat skuad asuhan Frank Lampard tersebut.

Sedangkan N’Golo Kante berusaha keras untuk sembuh dari cedera hamstring yang dialaminya dan segera bermain lagi, setelah ia sebelumnya absen di laga melawan Clarets.

Kembalinya Kante di lapangan kemungkinan akan membuat Ross Barkley kembali ke bangku cadangan. Namun, Mateo Kovacic bisa kembali bersama Jorginho jika pemain Prancis itu tidak berisiko.

Di laga kontra Newcastle, Mason Mount diperkirakan akan mempertahankan posisinya sebagai gelandang ketiga, sementara Callum Hudson-Odoi akan kembali menjadi starter, sekali lagi, setelah mencetak gol ke gawang Burnley.

Pemain sayap Inggris akan bergabung dengan Willian dalam mendukung pentolan tunggal, Tammy Abraham, yang sudah kantongi 13 gol di Liga Premier sejauh musim ini.

Lampard dihadapkan dengan beberapa pilihan kunci di lini defensifnya, di mana Reece James unggul di posisi bek kanan dalam beberapa pekan terakhir. Pemain muda itu kemungkinan akan lanjutkan aksinya di sisi kanan pertahanan, yang berarti Cesar Azpilicueta harus terus memperkuat posisi di sisi yang berlawanan.

Frank Lampard saat ini lebih memilih Azpilicueta yang bisa bermain serbaguna dibandingkan bek kiri alami, Emerson Palmieri. Tentunya, masih harus dilihat siapa yang akan ia pilih sebagai bek tengah.

Antonio Rudiger bermitra dengan Andreas Christensen di Stamford Bridge akhir pekan lalu, tetapi Kurt Zouma dan Fikayo Tomori menjadi opsi yang menjanjikan bersama pemain asal Jerman tersebut.