Frank Lampard Pertahankan Ross Barkley Tetap di Chelsea Januari Ini

Frank Lampard Pertahankan Ross Barkley Tetap di Chelsea Januari Ini

Gilabola.com – Frank Lampard tegaskan Ross Barkley tak akan kemana-mana, walau West Ham United mengakui minatnya untuk datangkan Chelsea dengan status pinjaman.

Barkley baru saja pulih dari cedera kaki yang menyebalkan dan ia telah kembali ke tim utama the Blues. Mantan pemain Everton itupun tampil mengesankan saat skuad Lampard menang 3-0 atas Burnley di pertandingan Liga Premier pekan lalu.

Lampard sempat mengkritik pemain berusia 26 tahun itu awal musim ini, karena bersikap kurang profesional setelah berkelahi dengan seorang sopir taksi di Liverpool. Namun, pelatih 41 tahun itu sekarang bersikeras Barkley akan tetap menjadi pusat rencananya di Stamford Bridge musim ini dan tak akan hijrah ke mana-mana.

“Tidak ada pembicaraan bahwa Ross Barkley akan pergi, ke manapun, dia pemain kami. Dia mainkan beberapa pertandingan terakhir kami, dan melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya punya banyak kepercayaan pada Ross,” tegas Lampard, seperti dilansir Independent.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Itu berita yang saya dengar, sama seperti orang lain. Tapi, sama sekali tidak ada perasaan terhadap itu (kemungkinan Barkley pergi) di sini. Saya sangat senang dengannya,” tambah Frank Lampard.

Saat ini, Chelsea juga hadapi desakan Inter yang ingin memboyong Olivier Giroud pada bulan ini. Tapi, Lampard juga menyatakan, tak ada kesepakatan yang disetujui kedua klub.

Mantan pelatih the Blues, Antonio Conte, ingin memboyong Giroud ke Inter. Tapi, Lampard sekali lagi memuji profesionalisme yang ditunjukkan Giroud di Stamford Bridge. “Hal yang hebat tentang Ollie adalah, dia punya pengalaman dan profesionalisme yang hebat, dan dia sangat hebat bersama kami,” tandasnya.

Sementara itu, Lampard juga menyaksikan bintang mudanya Reece James baru saja teken kontrak baru tengah pekan ini. Pemain Timnas Inggris itu akan terus berkomitmen pada klub masa kecilnya tersebut sampai 2025 mendatang. “Saya menilai dia sangat tinggi, saya mengenalnya sebagai pemain muda di akademi di sini,” kata Lampard.

“Saya melihat dia dipinjamkan tahun lalu, di mana dia tampil sangat baik di Wigan. Saya mencoba membawanya ke Derby, tapi dia tidak bisa datang di pertengahan musim. Tapi saya sangat mengaguminya. Kemudian bekerja dengannya, saya merasakan hal yang sama, dan terlebih lagi sekarang dia berhasil masuk tim utama,” tambah Frank Lampard.

Lampard juga mengungkapkan, Chelsea belum akan segera datangkan pemain baru pada Januari ini, meskipun klub mendukung mereka untuk lakukan rekrutmen bulan ini.