Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Derby County

Frank Lampard dikontrak tiga tahun sebagai pelatih Derby County.
Frank Lampard dikontrak tiga tahun sebagai pelatih Derby County.

Gilabola.com – Mantan gelandang Chelsea dan Timnas Inggris, Frank Lampard, resmi diumumkan sebagai pelatih klub Divisi Championship, Derby County. Dia dikontrak selama tiga tahun.

Pria berusia 39 tahun itu menggantikan Gary Rowett yang pindah menangani Stoke City. Ketua Eksekutif Derby County, Mel Morris, berharap Lampard dapat menjadi pelatih yang sukses sama seperti ketika menjadi pemain.

Lampard mengaku sangat senang diberi kepercayaan menjadi manajer klub kasta kedua di liga Inggris tersebut. Dia yakin akan mampu mengangkat prestasi Derby County.

Dia juga mengaku bangga bisa menjadi pelatih Derby County yang disebutnya sebagai sebuah klub dengan tradisi dan sejarah besar.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya sangat bangga bisa menjadi pelatih Derby County. Ini adalah sebuah kesempatan besar untuk menangani sebuah klub yang memiliki tradisi dan sejarah besar,” kata Lampard seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya sudah berdiskusi dengan petinggi klub dan dewan anggota mengenai tujuan dan target klub. Kami ingin membangun tim yang musim lalu berada di peringkat enam besar, dan di saat bersamaan juga akan membangun talenta di tim muda dan akademi,” tambahnya.

Tentang kemampuannya dalam berlatih, Lampard banyak belajar dari pelatih-pelatih berpengalaman yang menjadi mentornya selama masih jadi pemain. Dia sadar ini menjadi pelatih bukanlah pekerjaan mudah, namun dia yakin bisa menjalani profesi barunya dengan baik.

“Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai manajer, tapi saya sudah pernah bekerja secara dekat dengan pelatih-pelatih terbaik dan saya percaya diri dengan kemampuan saya dan tim yang berada di sekeliling saya,” katanya.