Frank Lampard Sampaikan Kata-Kata Mengharukan Ini Usai Dipecat Chelsea

Gilabola.com – Manajer Frank Lampard akhirnya angkat bicara usai dirinya dipecat oleh Chelsea kurang dari 24 jam usia mengantarkan timnya memetik kemenangan 3-1 atas Luton di putaran keempat Piala FA pada Minggu (24/1) dini hari WIB.

Frank Lampard mengatakan dia bangga dengan pencapaian Chelsea serta para pemain muda akademi klub yang berkembang selama berada di bawah asuhannya, akan tetapi mengaku kecewa karena tidak diberi cukup waktu untuk membawa timnya maju.

Legenda besar The Blues itu dipecat oleh klubnya pada Senin, hanya 18 bulan setelah ditunjuk menyusul keputusan klub untuk berpisah dengan Maurizio Sarri. Kini Thomas Tuchel dikabarkan hampir pasti akan mengambil pekerjaan di Stamford Bridge, menurut berbagai laporan.

Advertisement
K9Win
K9Win

Chelsea memang sempat memiliki musim yang cukup mengesankan di debut Frank Lampard, berhasil finish di urutan keempat di tengah kepergian Eden Hazard, embargo transfer mereka serta mencuatnya para pemain muda akademi klub macam Tammy Abraham, Mason Mount, dan Reece James.

Sayang usai investasi besar-besaran selama musim panas senilai 4,3 Trilyun rupiah, bos 42 tahun belum bisa memberikan awal yang baik bagi The Blues, yang kalah di lima dari delapan laga terakhir dan membuat mereka hanya berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Terlepas dari statusnya sebagai pencetak gol terbanyak klub, Frank Lampard akhirnya tidak kebal dari kebiasaan mudah pecat pelatih ala Roman Abramovich, meski sang pemilik klub mengakui bahwa dia memiliki “hubungan pribadi yang sangat baik” dengan legenda klub tersebut.

Kini melalui akun instagramnya, Frank Lampard akhirnya angkat bicara usai pemecatanya dari Chelsea, mengatakan, “Merupakan hak istimewa dan kehormatan besar untuk mengelola Chelsea, klub yang telah menjadi bagian besar dalam hidup saya begitu lama.”

“Pertama, saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan luar biasa yang telah saya terima selama 18 bulan terakhir. Saya harap mereka tahu apa artinya itu bagi saya. Ketika saya mengambil peran ini, saya memahami tantangan yang ada di depan dalam masa sulit bagi klub sepak bola,”

“Saya bangga dengan pencapaian yang kami raih, dan saya bangga dengan para pemain akademi yang telah melangkah ke tim utama dan tampil dengan baik. Mereka adalah masa depan klub. Saya kecewa tidak memiliki waktu musim ini untuk membawa klub maju dan membawanya ke level berikutnya.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Roman Abramovich, dewan direksi, pemain, tim pelatih saya dan semua orang di klub atas kerja keras dan dedikasi mereka, terutama di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menantang ini. Saya berharap klub dan tim sukses di masa depan.”

Menurut laporan terbaru, Thomas Tuchel telah menandatangani kontraknya sebagai pelatih anyar Chelsea dengan dia selalu menjadi favorit untuk mengambil pekerjaan di Stamford Bridge. Mantan bos PSG akan mulai bertugas saat The Blues menjamu Wolves dalam laga lanjutan Premier League pada Kamis (28/1) WIB.