Frank Lampard Segera Promosikan Satu Lagi Pemain Muda Chelsea

Frank Lampard Segera Promosikan Satu Lagi Pemain Muda Chelsea

Gilabola.com – Frank Lampard menetapkan bek 19 tahun, Reece James, sebagai pemain akademi berikutnya yang mendapat promosi ke skuad utama Chelsea.

James memang menjadi salah satu pemain muda yang dilacak dengan cepat untuk gabung ke tim utama. Sayangnya ia harus naik meja operasi karena cedera pergelangan kaki di musim panas ini, dan masih jalani rehabilitasi.

Chelsea sangat berharap, James akan berlatih secara penuh tepat waktu di saat jeda internasional berikutnya di awal bulan depan. Lampard ingin memanfaatkan waktu jeda tersebut, ketika banyak pemain bintangnya yang pergi dan melihat perkembangannya lebih dekat lagi.

Saat ini, Chelsea sudah melepas bek kanan asal Italia, Davide Zappacosta, untuk dipinjamkan ke AS Roma. Kekosongan tempat yang ditinggalkan Zappacosta rencananya akan diisi James.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Frank Lampard memang mengagumi permainan James dan sempat ingin meminjamnya dari Stamford Bridge saat ia masih menjadi pelatih Derby County musim lalu. Dengan bergabungnya James ke skuad utama the Blues, maka dia akan menjadi pemain akademi yang berikutnya yang masuk ke skuad utama di bawah asuhan Super Frank.

Diungkapkan SunSport, sebelumnya sudah ada Mason Mount, Andreas Christensen dan Tammy Abraham yang telah memaksa masuk dalam rencana tim utama Chelsea musim ini. Sementara Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek akan kembali masuk Starting XI saat mereka benar-benar pulih dan bisa kembali bermain usai cedera parah.

Setelah tak ada Zappacosta, maka James-lah yang akan menjadi pelapis utama sang kapten, Cesar Azpilicueta. Awalnya, the Blues menetapkan Ola Aina yang menjadi bek kanan kedua di belakang Azpiliceuta untuk musim depan, sementara James akan pergi dengan status pinjaman untuk lanjutkan perkembangannya di lapangan.

Namun, Aina malah mengaku ingin pindah ke Torino – klub di mana dia bermain secara reguler dengan status pinjaman di musim lalu. Aina akhirnya pindah secara permanen ke klub Serie A tersebut, setelah Torino setuju untuk memicu opsi pembelian permanennya seharga 8,9 juta Poundsterling musim panas ini.

Frank Lampard kemudian menilai James sebagai pemain yang paling tinggi di belakang Azpilicueta, di mana ia sempat membintangi banyak pertandingan di Wigan Athletic musim lalu. James pula yang memenangkan semua penghargaan pemain di klub Championship tersebut tahun ini.

Selama proses pemulihannya, James juga tidak mengalami kemunduran. Ia rencananya akan segera teken kontrak baru bersama the Blues, walau masih punya sisa kontrak tiga tahun lagi di Stamford Bridge saat ini.