Frank Lampard Takut Degradasi, Paulo Fonseca Siap Ambil Alih Newcastle

Frank Lampard tampaknya tak akan menukangi klub kaya baru, Newcastle United, dan membuka peluang bagi Paulo Fonseca untuk gantikan Steve Bruce di St James’ Park.

Gilabola.com – Paulo Fonseca dilaporkan siap menjadi pelatih The Magpies yang berikutnya setelah Lampard menarik diri karena takut terdegradasi.

Steve Bruce tinggalkan posisinya di klub Tyneside tersebut dengan kesepakatan bersama pada awal pekan ini, di mana Graeme Jones kemudian menjadi pelatih sementara jelang laga tandang mereka ke Crystal Palace.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kepergian Bruce dikonfirmasikan sebagai keputusan yang diharapkan banyak pihak, setelah klub Liga Premier itu diambil alih Public Investment Fund (PIF) dari Arab Saudi. Sejumlah nama pelatih papan atas, termasuk Frank Lampard, kemudian santer diberitakan akan menjadi penggantinya.

Steve Bruce diperbolehkan tetap berada di posisinya hingga pertandingan melawan Tottenham pada akhir pekan lalu, yang juga menjadi laga ke-1000 yang dilakoninya sebagai sebagai pelatih. Sayangnya, dalam pertandingan itu Newcastle kalah 2-3 di kandang sendiri.

Kekalahan itu tampaknya menjadi alasan besar bagi klub untuk mendepaknya sesegera mungkin, setelah Newcastle bahkan tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir di ajang liga. Saat ini, mereka berada di posisi ke dua terbawah papan klasemen sementara, dan hanya berada satu peringkat di atas tim promosi, Norwich City, yang menghuni posisi juru kunci.

Di samping Frank Lampard, Steven Gerrard dan Antonio Conte juga disebut-sebut berpeluang besar mengasuh Newcastle United di sisa musim ini.

Menurut laporan Mirror, seperti yang dilansir Daily Star, Lampard bahkan menjadi pilihan yang lebih disukai oleh mitra pemilik baru klub, Jamie Reuben. Apalagi mantan gelandang kenamaan Inggris itu masih menganggur setelah didepak Chelsea di bulan Januari 2021, setelah berhasil membawa klub London Barat itu menutup musim di peringkat empat besar dan melaju ke final Piala FA di musim perdananya di Stamford Bridge.

Namun, tampaknya karir manajerial Lampard tak akan bangkit bersama The Magpies. Masih menurut Mirror, pelatih 43 tahun itupun mengundurkan diri dari pencalonan dirinya sebagai pengganti Bruce.

Frank Lampard mengaku khawatir dengan prospek klub yang saat ini sudah jauh tenggelam di papan bawah. Newcastle bahkan diyakini akan terus hadapi pertempuran sengit untuk tetap bertahan di Liga Premier, meskipun pemilik baru sudah menggelontorkan begitu banyak dana pendukung.

Sebaliknya, mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca pun menjadi pelatih yang disebut-sebut berpeluang besar mengambil alih posisi pelatih di era baru Newcastle saat ini.

Pelatih asal Portugal itu mengaku terkesan dalam wawancara yang dilakukannya dengan pemilik klub, di mana rekam jejaknya dalam sepak bola pun telah menawan hati para petinggi The Magpies.

Fonseca, 48 tahun, bahkan sudah siap meninggalkan keluarganya di Roma untuk pindah ke Inggris dan berkomitmen penuh dalam tugasnya memperbaiki prestasi Newcastle.

Ia punya CV yang menakjubkan, di mana ia pernah memenangkan sembilan trofi bersama Shakhtar Donetsk, membawa klub Portugal Pacos de Ferreira melaju ke ajang Liga Champions untuk pertama kalinya dan membawa Roma berlaga di semi-final Liga Europa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO