Frank Lampard Ungkap Rencana untuk N’Golo Kante di Chelsea

Frank Lampard Ungkap Rencana untuk N'Golo Kante di Chelsea

Gilabola.com – Frank Lampard ungkap rencananya pada N’Golo Kante – pemain Chelsea yang mendapat perhatian khusus darinya, musim depan.

Rencananya, Lampard akan mengembalikan peran Kante sebagai gelandang bertahan di Stamford Bridge. Demikian diungkapkan Metro.

Lampard baru saja diresmikan sebagai manajer Chelsea pada Kamis (4/7) sore WIB, setelah ia teken kontrak tiga tahun dengan klub yang pernah dibelanya selama 13 tahun karirnya sebagai pemain.

Musim lalu, pelatih Maurizio Sarri sempat dikecam karena memutuskan untuk mengusir Kante dari perannya di jantung lini tengah The Blues. Sarri kemudian menggantikan Kante dengan pemain yang dibawanya dari Napoli, Jorginho. Tapi sekarang Lampard akan kembali mengubah posisi Kante jelang musim baru.

Lampard Sudah Siapkan Rencana Itu

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Frank Lampard semula ditanya wartawan, apakah dia punya ide khusus terhadap Kante di musim depan. “Ya, untungnya, saya punya (ide itu). Saya tidak akan duduk di sini dan mengatakan bagaimana penampilan kami musim depan, karena kami baru akan memulai pramusim besok dan para pemain baru akan kembali,” ujar Lampard sambil tersenyum menanggapi pertanyaan itu.

“Saya pikir, dan saya sudah katakan sebelumnya, Kante salah satu gelandang terhebat di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, penampilannya luar biasa,” tambahnya.

“Salah satu yang saya suka untuk mendapatkan pekerjaan ini adalah, saya bisa bekerja dengan para pemain berkualitas seperti dia. Tugas saya, menemukan posisi terbaik untuk meraih hasil yang terbaik pula untuk tim ini,” tandas Lampard yang juga sempat membela Manchester City itu.

Sempat Disisihkan Karena Jorginho

“Saya beruntung memiliki pemain seperti dia, kita akan bekerja, tapi saya tahu kualitas dan atribut yang dia miliki. Saya akan mencoba untuk dapatkan yang terbaik darinya,” tegas Frank Lampard.

Saat masih diasuh Sarri, pelatih itu sempat menegaskan Kante akan terus mainkan peran yang jauh lebih ke depan. Saat Sarri tiba di Stamford Bridge dari Napoli pada musim panas lalu, pelatih asal Italia itu membawa Jorginho, 26 tahun, dan Sarri juga membuang formasi 3-4-3 yang diterapkan Antonio Conte, lalu mengubahnya ke pola permainan 4-3-3.

Di bawah Conte, Kante dikerahkan untuk menjadi gelandang bertahan yang berdiri di depan lini belakang Chelsea, terkait dengan kelincahan gelandang asal Prancis tersebut. Namun Kante telah melihat dirinya bermain lebih jauh musim lalu, karena Jorginho menjadi pemain baru di depan empat bek.