Fred Anggap Tekanan di Manchester United Itu Normal

Berita Liga Inggris - Fred menilai apa yang terjadi di Manchester United sejatinya tak perlu dibesar-besarkan.
Berita Liga Inggris - Fred menilai apa yang terjadi di Manchester United sejatinya tak perlu dibesar-besarkan.

Gilabola.com – Pemain klub Liga Inggris Manchester United, Fred, memahami tekanan yang diterima klub setelah awal musim yang lamban, tapi untuk saat ini ia ingin fokus membela Brasil.

Jose Mourinho sedang dalam sorotan masyarakat dengan gagal meraih kemenangan pada empat laga secara beruntun di semua kompetisi, sebelum kemudian memenangi pertandingan kontra Newcastle United, akhir pekan lalu.

The Red Devils tersingkir dari Piala EFL oleh Derby County dan tidak bisa menang melawan Valencia di ajang Liga Champions, meski bermain di kandang sendiri.

Normal Bagi Manchester United

Bagi Fred situasi yang terjadi di Manchester United ini normal terjadi dan tidak perlu dibesar-besarkan.

“Manchester United adalah tim yang besar. Jadi jika tidak kunjung meraih hasil baik, masyarakat dan media bakal bertanya-tanya,” ucap Fred. “Mereka akan berfikir ada sesuatu yang salah. Jadi itu normal. Tekanan seperti itu ada di mana saja jika hasil-hasilnya tidak sesuai harapan, seperti di sebuah perusahaan.”

BACA:  Pelatih Juventus Ikut Lega Lihat Manchester United Dikalahkan Valencia
Advertisement
OLE777
OLE777

“Manchester United pun sama [dengan sebuah perusahaan], dengan kualitas dan kepentingan yang mereka miliki. Tentu saja selalu senang mengenakan jersey tim nasional dan untuk sementara waktu, ketika kami berada di timnas, kami mencoba sedikit melupakan apa yang terjadi di klub dan fokus pada timnas.”

Fred tiba dari Shakhtar Donetsk pada Juni kemarin dan telah bermain di tujuh pertandingan bagi Manchester United musim ini. Ia mengaku masih mencoba beradaptasi dengan kehidupan di Inggris tapi senang memperoleh bantuan rekan-rekannya.

“Saya sangan senang dengan kehidupan baru yang saya jalani dan beradaptasi di klub baru ini. Ini sedikit berbeda bagi saya tapi berjalan sangat baik,” tambah Fred. “Mereka banyak membantu saya dalam beradaptasi dan di segala hal, seperti belajar bahasa Inggris. Ini sangat penting bagi saya.”

BACA:  Jose Mourinho Baru Pastikan Tiga Starter Lawan Liverpool

“Kompetisinya pun sangat berbeda dari yang saya jalani sebelumnya. Jadi saya mencoba beradaptasi secepat mungkin, dengan melihat para pemain berlatih, cara mereka bekerja dan posisi yang mereka miliki.”