Fulham Tunjuk Gelandang Scott Parker Gantikan Claudio Ranieri

Fulham Tunjuk Gelandang Scott Parker Gantikan Claudio Ranieri

Gilabola.com – Pimpinan Fulham Shahid Khan ungkap alasan klubnya mendepak Claudio Ranieri dan gantikan pelatih asal Italia itu dengan eks gelandangnya, Scott Parker.

Claudio Ranieri barangkali berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier bersama Leicester City pada 2016, namun dia mendapat tugas penting untuk menyelamatkan Fulham dari jurang degradasi musim ini.

Setelah lakoni awal musim yang mengerikan bersama manajer Slavisa Jokanovic, Fulham yang berada dalam tekanan di musim pertamanya kembali ke Liga Premier langsung memboyong Claudio Ranieri yang pernah sukses menyelamatkan Leicester, dan membawa The Foxes secara mengejutkan jadi juara Liga Premier.

Namun, penampilan klub tersebut tak juga membaik, mereka bahkan hampir dipastikan akan kembali ke Championship musim depan.

Hanya Sekali Menang di Enam Laga Terakhir

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selama bersama The Cottagers, Ranieri alami lima kekalahan dalam enam laga terakhirnya. Terakhir, klub asuhannya itu dikandaskann Southampton, dan itu menjadi akhir dari kehidupan Ranieri di Craven Cottage.

“Selama dia mengasuh di sini, dia tidak berikan hasil seperti yang kami perkirakan dan butuhkan saat saya menunjuknya menjadi manajer pada November lalu. Tapi, yakinlah bukan cuma dia yang patut disalahkan dalam kondisi klub saat ini,” ujar Khan.

Menariknya, klub kemudian menunjuk Scott Parker untuk menjadi pelatih sementara. Pasalnya, mantan pemain berusia 38 tahun ini kontrak bermainnya di klub itu baru selesai tahun lalu.

Siapkan Kehidupan Kembali ke Championship

Menilai dari pernyataan The Cottagers, tak ada rencana mereka untuk menunjuk pelatih baru sebelum musim depan.

Bahkan, nyaris terdengar bahwa Shahid Khan sudah menyerah dan menyiapkan klubnya untuk menerima nasib terdegradasi dari Liga Premier, untuk kembali menyiapkan kembali kehidupan mereka di Championship.

“Saya minta Scott Parker untuk menjadi manajer sementara kami. Penugasan langsung Scott hanya untuk membantu kami menstabilkan kondisi klub, membantu klub kami terus berkembang dan menemukan kembali jati diri kami sebagai sebuah klub sepakbola,” tandas Khan dalam situs resmi klub yang telah berusia 140 tahun itu.

‚ÄúTapi, hal paling penting sekarang adalah berkumpul kembali dengan cara cerdas dan jalani visi jangka panjang kami untuk terus meraih sukses. Kalau kita bisa melewatinya dan memenangkan beberapa pertandingan agar bisa bertahan di akhir musim, saya yakin semuanya akan lebih baik,” tambahnya.