Fulham Ungkap Harapannya Usai Resmi Dapatkan Willian

Willian resmi mendarat di Fulham di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini, setelah akhiri kontraknya di Corinthians.

Langkah mantan bintang Chelsea dan Arsenal ini memang cukup mengejutkan, meskipun kabar mengenai rencananya pindah ke tim promosi tersebut sudah terdengar sejak awal bulan ini.

Pemain berusia 34 tahun itu berstatus bebas transfer setelah ia tinggalkan klub di negara asalnya, Corinthians, saat kesepakatannya di klub masa kecilnya tersebut berakhir di penghujung musim lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Diungkapkan SunSport, Willian sendiri sudah berlatih bersama the Cottagers sebelum ia teken kontrak dengan klub tersebut. Pemain veteran itu diharapkan akan tampilkan pengalamannya yang segudang di Liga Premier untuk kemajuan Fulham, di mana Willian pernah memenangkan dua gelar juara selama tujuh tahun karirnya di Chelsea.

Untuk The Blues, Willian tercatat pernah bermain dalam 339 pertandingan dan menyumbangkan 63 gol. Dia kemudian melanjutkan karirnya dengan menyeberang ke utara London dan bergabung dengan Arsenal, di mana ia hanya satu musim saja bersama The Gunners.

Fulham hadapi menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini dengan sibuk, karena mereka ingin datangkan sejumlah pemain besar sebelum bursa ditutup.

Tim asuhan Marco Silva itu tinggal selangkah lagi datangkan Carlos Vinicius – mantan striker Tottenham, dari Benfica. Mereka juga hampir datangkan bek kiri PSG, Layvin Kurzawa, setelah Nice meminjam Joe Bryan.

Selain itu winger Leeds, Dan James, juga tetap menjadi target Fulham karena klub sepak bola profesional tertua di kota London itu ingin segera amankan transfer pinjaman pemain Wales tersebut.

Meski demikian, Fulham harus menyaksikan tawaran mereka untuk Ben Brereton ditolak Blackburn Rovers, dan The Whites harus kembali dengan tawaran yang lebih baik.

Marco Silva telah mendesak klubnya untuk datangkan lebih banyak lagi pemain baru, setelah pelatih asal Portugal itu sebelumnya mengungkapkan pikirannya bahwa dia tak memiliki skuad yang cukup besar untuk bisa bersaing di Liga Premier.

Namun, Fulham yang juga berasal dari London Barat seperti halnya bekas klub Willian, Chelsea, sudah lakoni awal musim ini dengan luar biasa. Saat ini, mereka bahkan berada di urutan ke-7, dengan koleksi poin delapan dan saat ini duduk di urutan ke-7 dengan delapan poin dari lima pertandingan.

BANDARTOGEL77