Gabriel Jesus Angkat Bicara Soal Tak Lagi Jadi Eksekutor Penalti Manchester City

Gabriel Jesus Angkat Bicara Soal Tak Lagi Jadi Eksekutor Penalti Manchester City

Gilabola.com – Gabriel Jesus berharap Pep Guardiola kembali memberinya tugas sebagai eksekutor tendangan penalti Manchester City, setelah dicopot karena beberapa kali gagal menjebol gawang lawan.

Pesepakbola asal Brasil itu gagal menceploskan bola ke gawang Sheffield United dari titik putih, yang merupakan kegagalan ketiganya musim ini.

Tugas eksekutor penalti pun mulai diberikan pada Ilkay Gundogan pada pertandingan Piala FA melawan Fulham, Sabtu (26/1) lalu.

Padahal pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan telak City, 4-0, itu Jesus-lah yang dilanggar Tim Ream di kotak terlarang. Namun, ternyata Gundogan yang diperintahkan menjadi eksekutor dan Jesus pun berharap, Guardiola kembali memberikan kepercayaan padanya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Biasanya manajer menempelkan secarik kertas daftar para eksekutor penalti di ruang ganti pemain sebelum laga, dan biasanya saya yang mengambil, tapi hari ini [kemarin, WIB] Gundo [yang menjadi eksekutor],” kata Jesus.

“Itulah sepakbola. Terkadang Anda harus berhenti, berkembang dan kembali dengan lebih kuat lagi. Pada sesi latihan saya biasa mengambil penalti dan mencetak lebih banyak gol dibanding gagalnya,” tambahnya.

“Jika saya menendang lima kali, biasanya luput satu dan terkadang tidak sama sekali. Sedangkan di pertandingan situasinya berbeda. Pada musim ini saya sudah mengambil tiga, dua di City dan satu bersama timnas Brazil, dan saya gagal di ketiga-tiganya,” ujar Jesus.

“Ketika Anda luput di tiga tendangan beruntun maka Anda akan mendapatkan tekanan untuk mencetak gol di tendangan penalti berikutnya. Jadi ini sebuah tantangan. Saya sadar bahwa saya harus lebih keras dalam berlatih dan berkembang lebih jauh lagi,” ungkapnya.

Meski tidak diberi kesempatan jadi penendang penalti, Gabriel Jesus menyumbangkan dua gol di pertandignan kontra Fulham sehingga torehan golnya menjadi 16 buah musim ini.