Gabriel Martinelli Catat Rekor Ini Usai Buka Keunggulan Bagi Arsenal vs West Ham

Penyerang muda Brasil Gabriel Martinelli mencatatkan rekor yang membanggakan usai dia membuka keunggulan bagi Arsenal selama derby London melawan West Ham United di Stadion Emirates pada Kamis (16/12) dini hari WIB di laga lanjutan Premier League.

Ini merupakan duel penting bagi kedua tim dengan empat besar dipertaruhkan saat West Ham United [peringkat keempat] menuju pertandingan ini dengan hanya memiliki keunggulan dua poin dari Arsenal [peringkat keenam].

Seperti diberitakan sebelumnya, The Gunners memasuki pertandingan ini dengan tanpa Pierre-Emerick Aubameyang yang dicopot dari jabatannya sebagai kapten klub, dengan Alexandre Lacazette memimpin serangan yang ditopang Martin Odegaard dalam formasi 4-4-1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Terlepas tanpa striker internasional Gabon itu, Arsenal berhasil membuka keunggulan atas West Ham united melalui lesakan gol Gabriel Martinelli di menit ke-48 lewat penyelesaian meyakinkan ke sudut bawah gawang Lukasz Fabianski yang tampil mengesankan pagi ini.

Berkat golnya itu, Gabriel Martinelli sekarang telah mencetak gol ketujuhnya di Liga Inggris; satu-satunya pemain Brasil yang mencetak lebih banyak gol di kompetisi ini sebelum ulang tahunnya yang ke-21 adalah penyerang Manchester City Gabriel Jesus (16).

Arsenal sebenarnya berkesempatan menggandakan keunggulan mereka di menit ke-69 ketika Alexandre Lacazette memenangkan penalti, sayangnya bomber Prancis itu gagal menjalankan tugasnya saat tendangannya ke sudut kiri bawah berhasil dimentahkan Lukasz Fabianski.

Ini berarti Arsenal sudah gagal mengkonversi tiga penalti berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya sejak Agustus 1992, ketika mereka gagal mencetak gol di masing-masing dari lima penalti pertama mereka di kompetisi.

Vladimír Coufal mendapatkan kartu merah dalam keputusan hukuman penalti itu dan itu adalah kartu merah yang ke-15 yang diberikan kepada pemain asal Ceko di Liga Inggris, dengan tujuh kartu merah di antaranya diberikan kepada pemain West Ham.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO