Gagal Datangkan Sarri, Chelsea Kembali Dekati Eks Barcelona

Chelsea kembali buka perundingan dengan Luis Enrique.
Chelsea kembali buka perundingan dengan Luis Enrique.

Gilabola.com – Keinginan Chelsea untuk mengontrak pelatih Napoli Maurizio Sarri sebagai pelatih menggantikan Antonio Conte menemui jalan buntu. Kini The Blues membuka kembali negosiasi dengan Luis Enrique.

Sport mengatakan Chelsea membuat upaya baru untuk mengamankan kesepakatan dengan mantan pelatih Barcelona yang kini masih mengganggur sejak meninggalkan Camp Nou musim panas 2017 lalu.

Luis Enrique sebelumnya telah menetapkan harga tinggi untuk dirinya jika menggantikan Antonio Conte di Chelsea, tetapi sekarang ada kesediaan dari pria asal Spanyol itu untuk memasang harga yang dinilai bisa diterima oleh The Blues.

Chelsea sudah mengadakan pembicaraan dengan Enrique awal pekan ini, dan pertemuan berikutnya dijadwalkan dalam beberapa hari mendatang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kontrak tiga tahun akan diberikan kepada Enrique jika sang pelatih berhasil mencapai kesepakatan dengan Chelsea dalam pertemuan berikut.

Sementara itu batalnya Sarri bergabung dengan Chelsea telah diungkapkan sendiri oleh pelatih asal Italia itu kepada rekan terdekatnya bahwa transfer ke Chelsea telah dibatalkan.

Menurut CalcioNapoli24, sang juru taktik mengaku kepada teman-temannya dan rekan kerjanya, negosiasi telah gagal secara definitif.

Situasi telah memburuk selama beberapa hari terakhir, ketika Chelsea menolak untuk membayar klausul pembebasan sebesar 8 juta Euro dalam kontrak Sarri di Napoli.

Napoli mengatakan secara tegas dan jelas melalui pengacara mereka Mattia Grassani bahwa siapa pun yang menginginkan Sarri harus bernegosiasi langsung dengan Napoli.

“Sarri sedang dalam kontrak sampai 30 Juni 2019. Napoli sudah memperingatkan klub lain yang tertarik pada Sarri bahwa dia masih dalam daftar gaji dari pihak ini. Tidak ada klausul yang memungkinkan Sarri bernegosiasi dengan klub lain tanpa persetujuan Napoli,” kata Grassani.

Jika gagal capai kesepakatan dengan Luis Enrique, alternatif pelatih lain yang dipertimbangkan oleh Chelsea adalah mantan pelatih PSG Laurent Blanc dan mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane.