Gagal Geser De Gea di MU, Dean Henderson Dikomporin Segera Cabut

Eks kiper Tottenham Hotspur, Paul Robinson menyarankan Dean Henderson pergi dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2022 dengan status pinjaman.

Menyusul penurunan performa David de Gea dalam beberapa musim terakhir di Liga Inggris dang ajang lain, banyak yang memperkirakan posisinya bakal digantikan dengan Henderson di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim 2021/22.

Akan tetapi, Dean Henderson gagal melakukannya di awal musim usai harus melewatkan beberapa pertandingan karena mengalami gangguan kesehatan. Sebaliknya, David de Gea yang dinilai meredup berhasil membuktikan penampilannya bahwa ia masih layak bersama untuk Manchester United. Sejauh ini, ia tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Apesnya Dean Henderson hanya cuma tampil satu pertandingan saja ketika melawan West Ham United di Piala Liga Inggris. Pasalnya, Setan Merah dalam laga tersebut juga harus takluk dari klub sepak bola asal London Timur.

Di sisi lain, persaingan penjaga gawang di timnas sepak bola Inggris juga ketat. Sebab, Gareth Southgate mulai melirik Aaron Ramsdale yang bermain oke bermain Arsenal. Oleh sebab itu, Paul Robinson mendesak Dean Heanderson pergi dari Manchester United di Januari mendatang agar tak kehilangan tempatnya di Piala Dunia tahun 2022.

Berbicara kepada Football Insider, Paul Robinson yang juga pernah mengawal gawang timnas Inggris mengatakan David de Gea kembali bermain bagus lagi. Ia menyebutkan jika tampil gemilang kiper asal Spanyol bakal sulit digeser dari tim utama MU.

Paul Robinson sangat meyakini kalau publik sejatinya mengharapkan agar Dean Henderson sebagai kiper nomor 1 raksasa Liga Inggris untuk musim 2021/22. Ia bahkan sempat berpikir kalau masuknya Tom Heaton akan membuka jalan keluar bagi De Gea pada awal tahun depan. Tapi, perkiraannya malah meleset.

Menurutnya, David de Gea pintar karena bisa memanfaatkan situasi Dean. Ia menilai sekarang MU punya masalah di pos kiper, namun ia tidak menyarankan jika pemain yang dpinjamkan ke Sheffield United untuk pergi dengan kontrak permanen. Sebab, ia meyakini kalau Dean Henderson memang disiapkan untuk jangka panjang di Old Trafford.

Tapi, yang jelas pilihan untuk pemain sepak bola berusia 24 tahun sekarang dinilai olehh Robinson harus meninggalkan raksasa Liga Inggris. Hal tersebut bertujuan agar bisa mengamankan satu tempat di skuad final Three Lions untuk Piala Dunia tahun depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO