Gagal Menang 11 kali, Frank Lampard Kritik Keras Para Pemain Chelsea

Gilabola.com – Frank Lampard mengkritik para pemain Chelsea yang tampil di bawah performa usai dikalahkan Leicester City 2-0 pada Rabu dinihari (20/1) saat mereka sedang mengincar satu tiket Liga Champions.

The Blues berharap bisa mengamankan satu tiket ke kompetisi elit Eropa musim depan, salah satunya dengan menaklukkan The Foxes. Namun harapan tersebut sirna setelah Wilfred Ndidi dan James Maddison mencatatkan namanya di papan skor, tadi pagi.

Kekalahan ini menunjukkan performa para pemain Chelsea belum stabil, setelah sempat gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun sebelum kemudian mengalahkan Fulham. Dengan empat kekalahan dari lima pertandingan Liga Inggris, Frank Lampard punya alasan kenapa Chelsea bisa dikalahkan oleh Leicester.

Advertisement

“Kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Para pemain Leicester berlari lebih jauh dibanding kami, lebih tajam dibanding kami dan mereka menunjukkan kualitasnya,” kata Lampard pada konferensi pers seusai laga. “Mereka terlihat seperti sebuah tim yang sedang dalam performa terbaiknya dan kami terlihat seperti tim yang kehilangan performa terbaik.”

“Ada momen-momen lengah, tapi ada banyak kejadian di mana kami tidak fokus pada babak pertama. Terkadang momen-momen tersebut bisa terjadi ketika para pemain tidak bermain baik, tapi di momen-momen tersebut lah Anda harus berusaha dan melakukan hal-hal mendasar.”

“Hal-hal mendasar itu adalah berlari kencang, menutup ruang dan terlalu banyak pemain kami tidak melakukannya. Hal-hal mendasar ketika kehilangan bola merupakan sesuatu yang penting dan para pemain kami tidak melakukannya.”

Dengan kekalahan ini Chelsea berada di posisi kedelapan, tertinggal sembilan poin dari Leicester yang memimpin papan klasemen sementara Liga Inggris dan Frank Lampard mulai risau. “Saya khawatir, bahkan dengan performa kemarin dan saat ini, meski dengan kemenangan atas Fulham, kami seharusnya bisa lebih baik dibanding meraih lima kekalahan dari delapan pertandingan,” tambahnya.