Gaji Tinggi Bisa Hadang Kepindahan Cavani ke Chelsea

Kepindahan Cavani ke Chelsea Terancam

Gilabola.com – Rencana Chelsea untuk mendatakangkan Edinson Cavani dari PSG Januari ini terancam oleh tingginya permintaan gaji dari sang pemain.

The Blues memang tidak menampik ketertarikan mereka untuk mendatangkan striker berpengalaman di bulan Januari ini. Nama Cavani sendiri sudah sempat disinggung oleh Frank Lampard, yang memuji kualitas dari bomber timnas Uruguay tersebut.

Akan tapi menurut reportase The Evening Standard, niat Chelsea untuk mendaratkan striker berusia 32 tahun itu belum tentu terlaksana. Hal ini dikarenakan oleh tingginya permintaan gaji dari mantan striker Napoli tersebut.

Cavani kabarnya saat ini menerima bayaran sekitar 360,000 pounds per minggu dan jika jadi dikontrak, striker tajam ini paling tidak ingin durasinya selama minimal 18 bulan. Hal itu berarti paling tidak The Blues harus rela merogoh koceknya sebanyak 19 juta pounds  per musim untuk membayar gaji penyerang kelahiran Salto, Uruguay ini.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tidak hanya itu, PSG sendiri juga dikabarkan akan meminta  biaya transfer setidaknya sebanyak 15 juta pounds. Jadi, total jumlah yang bisa dikeluarkan The Blues untuk seorang Cavani bisa mencapai 50 juta pounds untuk pemain yang sudah memasuki usia 32 tahun.

Lebih lanjut, keengganan Cavani untuk menerima pemotongan gaji adalah salah satu kendala utama yang membuat beberapa tim lain kesulitan mencapai deal dengannya. Salah satunya adalah Atletico Madrid yang sudah menyatakan ketertarikan mereka sejak dibukanya bursa transfer musim dingin ini.

Walaupun biaya yang bisa dikeluarkan cukup besar, peluang The Blues mendatangkan striker Uruguay tersebut tentunya masih ada. Apalagi dengan pernyataan positif Lampard tentang kualitas yang dimiliki oleh Cavani.

Dalam interviewnya kepada media pada hari Senin (20/01) kemarin, Lampard mengakui jika penyerang timnas Uruguay itu adalah pemain hebat dengan mentalitas dan attitude yang bagus. Akan tetapi, pelatih berusia 41 tahun itu mengaku tidak terlalu mengetahui situasi antara klubnya dengan Cavani maupun PSG saat ini.

“Dia adalah penyerang  yang hebat, saya pernah bertanding melawannya dan saya selalu menyukai mentalitas dan sikapnya, dan tentunya rekor golnya juga tidak bisa diragukan lagi,” ucap Lampard.

“Saya tidak terlalu tahu dengan situasi yang ada saat ini, jadi kita lihat saja nanti. Dia pemain yang berpengalaman, tapi masih banyak juga pemain yang lain di luar sana.”