Gajinya Cuma 5,2 Milyar Per Tahun, Emile Smith Rowe Segera Diganjar Kontrak Baru

Gilabola.com – Emile Smith Rowe, yang gajinya selama setahun Rp 5,2 Milyar masih kalah jauh dengan pendapatan mingguan Pierre-Emerick Aubameyang – dan Mesut Ozil dulu – yang senilai Rp 6 Milyar per pekan, kini akan segera mendapatkan kontrak baru dengan kenaikan gaji yang lebih pantas.

Pakar transfer dan jurnalis Sky Sports Fabrizio Romano membocorkan bahwa Arsenal hampir menyelesaikan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Emile Smith Rowe, yang akan diikat dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun. Semua pihak dikatakan optimis kesepakatan ini akan segera diselesaikan.

Playmaker muda binaan klub berusia 20 tahun itu juga dikatakan bahagia bermain di bawah asuhan Mikel Arteta dan siap menjalani tahap berikutnya dalam karirnya bersama The Gunners setelah musim debut yang gemilang di skuad senior.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di awal musim ini, Arsenal sempat ragu-ragu untuk melepas Mesut Ozil yang jasanya sudah tidak digunakan sejak musim lalu, terlebih karena mereka gagal mendapatkan penggantinya selama musim panas, ketika transfer Houssem Aouar dari Lyon urung terwujud.

Setelah 14 pekan yang sulit bagi The Gunners yang harus berada di urutan ke-15 klasemen sementara kala itu pasca kekalahan 2-1 dari Everton dan skuad mereka banyak disebut-sebut kekurangan kreativitas di lini tengah karena ketiadaan Mesut Ozil, Emile Smith Rowe mulai mendapatkan panggilan di Premier League sejak pekan ke-15 melawan Chelsea.

Channel Gilabola di Youtube

Hebatnya lagi debut liga gelandang muda 20 tahun itu langsung berbuah manis, membantu klub mengalahkan rival London mereka dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, dengan dia mengemas satu assist dan sejak itu dia terus diandalkan di skuad utama tim meski dengan kedatangan Martin Odegaard.

Sejauh ini, Emile Smith Rowe sudah total mencatatkan 32 penampilan di skuad utama Arsenal di semua kompetisi, mencetak empat gol dan tujuh assist dan performanya juga membuat pihak klub akhirnya bisa tenang membiarkan Mesut Ozil pergi dengan bebas transfer pada musim dingin.

Kontrak Elime Smith Rowe saat ini berakhir pada musim panas 2023, tetapi Arsenal ingin memberikan penghargaan atas performa mengesankannya saat ini dengan kenaikan gaji dan perpanjangan kontraknya di Stadion Emirates. The Gunners siap membangun tim yang berpusat pada gelandang 20 tahun itu dan Bukayo Saka.

Manajer Mikel Arteta mengungkapkan awal bulan ini bahwa Emile Smith Rowe juga ingin terus bertahan di London utara, dan tentu saja Arsenal pantas menaikkan gaji bintang mudanya itu karena mereka sudah berhasil melepas Mesut Ozil dengan gaji Rp 6 Milyar per pekan dan menggantikannya dengan pemain muda yang baru mereka gaji hanya senilai Rp 5,2 Milyar per tahun.

AHABET
AHABET