Gara-Gara Dikalahkan Leicester, Jurgen Klopp : Liverpool Menyerah Kejar Gelar!

Gilabola.com – Jurgen Klopp tampaknya mulai frustrasi dengan performa timnya musim ini usai hanya menang di dua dari 10 laga terakhir mereka di Premier League dan kalah beruntun di tiga pertandingan liga teranyar mereka pasca kekalahan Liverpool dari Leicester City.

Kini Jurgen Klopp mengakui upaya Liverpool untuk mempertahankan gelar mereka sudah berakhir, dengan bos The Reds menyebut bahwa kekalahan 3-1 di kandang Leicester berarti mereka sudah tidak mungkin lagi mengejar Manchester City yang luar biasa di puncak klasemen.

Cedera James Milner usai hanya 17 menit menjadi cerminan dari krisis raksasa Merseyside musim ini yang kehilangan sangat banyak pemain, mulai dari Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Fabinho, Naby Keita, hingga Diogo Jota, dan itu terus berakibat buruk pada performa dan hasil mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gol-gol dari James Maddison, Jamie Vardy, dan Harvey Barnes membuat gol pembuka Mohamed Salah sia-sia di King Power Stadium, saat The Reds bisa tertinggal 13 poin dari Manchester City jika pasukan Pep Guardiola menang atas Tottenham, dengan pemuncak klasemen kemudian juga masih punya satu laga di tangan.

Bahkan pasukan Merseyside bisa turun ke posisi keenam andai dua tim London, Chelsea dan West Ham yang hanya satu poin di belakang mereka, berhasil memenangkan pertandingan mereka masing-masing, dan situasi ini membuat Jurgen Klopp kini menyerah pada gelar.

Ditanya jurnalis dalam konferensi pers pasca pertandingan apakah harapan gelar Liverpool sudah berakhir usai kekalahan dari Leicester City ini, Jurgen Klopp merunduk sejenak sebelum berkata, “Ya. Saya tidak berpikir kami bisa menutup gap tahun ini, jujur ​​saja. Kami harus memenangkan pertandingan dan sebagian besar pertandingan kami hari ini sangat bagus.”

“Yang perlu kami hindari adalah kesalahan dan kesalahpahaman. Dalam dua situasi hari ini, kami tidak melakukan itu dan itulah cara mereka bisa mencetak dua gol ke gawang kami. Hasil sangat terkait dengan kinerja dan kami cukup baik hari ini untuk memenangkan pertandingan terlepas dari beberapa kesalahan menjelang akhir laga.”