Gara-Gara Video Menendang Kucing, Kurt Zouma Sekarang Ditinggal Dua Sponsornya

With great power come great responsibility, termasuk ketika Anda sudah memiliki nama yang semakin besar, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dalam hal sikap dan kepribadian karena Anda merupakan public figure.

Hal itulah yang harusnya menjadi pelajaran bagi Kurt Zouma, pesepak bola terbaru yang tersandung masalah di luar lapangan di saat mereka harus menyadari bahwa status mereka sebagai figur publik harus membuat mereka semakin berhati-hati dalam bersikap.

Sekarang mantan bek Chelsea yang kini membela West Ham United itu harus kehilangan dua sponsor sekaligus gara-gara ketahuan menendang dan menampar kucing peliharaannya dalam sebuah video.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pemain berusia 27 tahun itu telah didenda hampir Rp 5 Milyar oleh West Ham, sementara dua kucingnya telah disita oleh RSPCA menyusul video memuakkan yang awalnya diposting di Snapchat oleh saudaranya Yoan.

Manajer West Ham David Moyes secara kontroversial memutuskan untuk memainkan Kurt Zouma dalam kemenangan 1-0 timnya atas Watford pada Rabu (9/1) dini hari WIB, meskipun bek Prancis itu dicemooh oleh kedua kelompok fans selama pertandingan.

Sekarang sebagai akibat dari perbuatannya, pemain internasional Prancis itu harus kehilangan kerjasama dengan dua sponsornya, yang pertama adalah Vitality, yang telah menangguhkan sponsor mereka terhadap West Ham United atas skandal yang melibatkan pemain mereka.

Mereka merilis pernyataan, “Kami sangat tertekan dengan video Kurt Zouma yang kami lihat. Di Vitality, kami mengutuk kekejaman dan kekerasan terhadap hewan dalam bentuk apa pun. Kami sangat kecewa dengan penilaian yang kemudian ditunjukkan oleh klub dalam menanggapi insiden ini.”

Kini Kurt Zouma juga harus kehilangan kesepakatan sponsornya dengan Adidas setelah ketahuan menendang dan menampar kucing peliharaannya dalam sebuah video tersebut, saat lebih dari 160.000 orang telah menandatangani petisi online di Change.org, yang dimulai oleh Anti Penyalahgunaan Hewan, menyerukan agar bek tengah tersebut diadili di tengah reaksi publik yang meningkat.

Sebuah pernyataan dari Adidas berbunyi, “Kami telah menyelesaikan penyelidikan kami dan dapat memastikan Kurt Zouma bukan lagi atlet yang dikontrak adidas.”

BANDARTOGEL77