Gareth Bale Diganti Usai Cetak Gol ke Gawang Stoke, Atas Permintaannya Sendiri

Gilabola.com – Jangan khawatir! Tidak ada friksi antara Gareth Bale dan Jose Mourinho waktu penyerang Wales itu ditarik keluar pada awal babak kedua pertandingan perempat final EFL Cup di Stoke City, Kamis dinihari (24/12).

Pemain pinjaman Real Madrid Gareth Bale membawa Tottenham Hotspur mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol melalui sundulannya menit 22, tapi dia malah kemudian digantikan Son Heung-min awal babak kedua. Mourinho sudah menjelaskan bahwa itu bukanlah pilihan taktis melainkan kekhawatiran cedera pada winger Wales itu.

Bale baru turun sebagai starter untuk kedua kalinya di kompetisi domestik, dan dia meninggalkan jejak sangat baik lewat golnya menit 22 menyambut umpan silang Harry Winks, namun dia dengan cepat ditarik keluar saat jeda untuk digantikan oleh Heung-min.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pergantian ini memberikan pengaruh negatif bagi Spurs, yang kebobolan gol penyeimbang Stoke City melalui Jordan Thompson delapan menit usai jeda, sebelum Mourinho memasukkan Erik Lamela dan Moussa Sissoko untuk menggantikan Dele Alli dan Lucas Moura.

Tim London Utara itu akhirnya berhasil mengembalikan keunggulan mereka hanya empat menit kemudian melalui gol pemain Wales lainnya, Ben Davies, sebelum Harry Kane mengakhiri perlawanan tuan rumah lewat golnya menit 81 saat ia menjemput umpan terobosan Moussa Sissoko.

Bicara dalam jumpa pers usai pertandingan, Mourinho memberikan penjelasan alasan menarik keluar Gareth Bale dengan cepat pada awal paruh kedua perempat final EFL Cup tersebut, mengatakan itu soal kekhawatiran cedera para bintang 31 tahun itu.

“Itu keputusannya (Bale),” kata manajer Portugal itu. “Dia yang merasakan. Dia langsung memberitahu kepada saya saat berjalan ke ruang ganti saat jeda.” Mourinho menambahkan, “Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, saya tidak bisa mengatakan apa masalahnya. Sekarang saatnya bagi tim medis memeriksanya dan saya akan mencoba untuk mengetahuinya.”