Gareth Southgate Masih Percayakan Kane Hadapi Ceko

Gilabola.com – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyebutkan ia akan tetap memainkan Harry Kane sebagai starter melawan Ceko di laga ketiga grup D Euro 2020.

Striker yang kini barkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur sudah dimainkan pada dua laga sebelumnya masing-masing kontra Kroasia dan Skotlandia. Sayangnya, dari pertandingan yang sudah ia mainkan gagal mencatatkan tendangan tepat sasaran.

Pada laga kedua kontra Skotlandia yang berakhir imbang, Harry Kane pun mendapatkan sorotan yang tajam. Ia dianggap sama sekali tidak memberikan kontribusi. Selepas laga tersebut, Gareth Southgate membela sang penyerang. Ia menilai gagalnya tim meraih kemenangan bukan karena buruknya pemain lini depan Tottenham Hotspur saja, namun penampilan tim secara keseluruhan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Walau pemain sepak bola berusia 27 tahun masih belum bisa mencetak gol untuk timnas Inggris di Euro 2020, tetapi sang pelatih tetap akan memilihnya bermain sejak menit awal melawan Ceko di laga pamungkas grup D pada hari Rabu (23/6) dini hari WIB.

Berbicara kepada awak media, Gareth Southgate mengatakan ia memang sadar jika banyak orang akan mempertanyakannya saat ini terkait penampilannya di lini depan. Kendati demikian, ia menyebutkan striker Spurs tersebut pernah mengalaminya dan mampu mengatasinya.

Channel Gilabola di Youtube

Sang pelatih menjelaskan Kane sudah mencetak banyak gol untuk timnas Inggris dan ia berharap tetap akan berlanjut di pertandingan berikutnya. Menurutnya, ia tetap pemain penting untuk Three Lions di Euro.

Perlu diketahui, selama turnamen Euro berlangsung tim asuhan Gareth Southgate baru hanya mencetai 1 gol dan lewat penyerang Manchester City yakni Raheem Steerling.

Harry Kane juga dalam dua pertandingan fase grup tak tampil selama 90 menit penuh. Ia terakhir mencetak gol untuk Inggris dalam kemenangan 2-1 atas Polandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar pada bulan Maret.

Tim asuhan Gareth Southgate akan memainkan laga terakhir di grup D kontra Ceko di Wembley Stadium.

AHABET
AHABET