Gareth Southgate Minta Callum Hudson-Odoi Tak Tinggalkan Chelsea

Gareth Southgate Minta Callum Hudson-Odoi Tak Tinggalkan Chelsea

Gilabola.com – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, ingatkan bintang mudanya, Callum Hudson-Odoi, agar tak buru-buru tinggalkan Chelsea.

Callum Hudson-Odoi, 18 tahun, ajukan permintaan transfer dua bulan lalu, tak lama setelah Bayern Munchen sodorkan tawaran 35 juta Poundsterling dan kurangnya waktu bermain di tim utama Chelsea musim ini.

Tapi Gareth Southgate yakin, Callum Hudson-Odoi yang sudah memulai debutnya di tim senior Inggris akhir pekan ini, bisa memiliki masa depan yang cerah bersama the Blues di bawah asuhan Maurizio Sarri.

“Jika Anda melihat jumlah penampilannya, dia sebenarnya sudah kantongi jumlah penampilan yang cukup banyak,” ujar Gareth Southgate.

Progres Bagus di Stamford Bridge

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Dan saya tahu sejak kami berbicara dengan klubnya di awal musim ini, seberapa besar kepercayaan Maurizio (Sarri) padanya. Dia hadapi beberapa pemain luar biasa di depannya, tapi pelan-pelan dia sudah tunjukkan penampilan dan jumlah pertandingan yang lebih meningkat,” tambahnya.

“Jadi, saya pikir dia perlahan dewasa dengan baik. Tak perlu buru-buru untuknya. Kami lihat itu dalam diri Marcus Rashford dan perkembangannya,” ujar Southgate.

“Dia sudah tampil untuk tim utama dan itu penting sekali. Bagi kami, saya pikir progresnya bagus,” tandasnya.

Pemain Termuda Timnas Inggris

Winger berusia 18 tahun itu sudah bukukan penampilannya sebagai starter dalam delapan pertandingan musim ini – seluruhnya di kompetisi piala, dan bermain sebagai pengganti dalam 11 laga.

Tapi, dengan Chelsea yang akan hadapi sanksi embargo transfer pemain dari FIFA selama dua tahun, mungkin akan ada peluang lebih musim depan.

Menurut laporan SunSport, para pelatih the Blues telah berikan video bintang Timnas Inggris lainnya, Raheem Sterling, kepada Hudson-Odoi agar dipelajari.

Southgate sendiri senang dengan cara Hudson-Odoi amankan peluangnya setelah alami cedera, hingga ia berhasil dipromosikan dari Timnas U-21 ke tim senior Inggris.

Hudson Odoi yang berusia 18 tahun 135 hari itu, menjadi pemain termuda yang berhasil kantongi cap perdananya untuk Timnas Inggris di sebuah pertandingan kompetitif. Dia juga mainkan peran besar dalam gol terakhir Inggris yang menang 5-0 atas Republik Ceko akhir pekan ini.