Gareth Southgate Peringatkan Para Pelatih Inggris Terkait Nasib Steve Bruce di Newcastle

Gareth Southgate peringatkan para manajer asal Inggris terkait kemungkinan akan didepaknya Steve Bruce dari Newcastle United.

Gilabola.com – Pelatih The Three Lions itu memperingatkan para manajer Inggris bahwa mereka perlu meningkatkan kualitas pertandingan jika ingin tetap mendapat tempat di Liga Premier.

Newcastle yang baru saja kedatangan investor baru telah membuat masa depan Steve Bruce dipertanyakan. Jika ia benar-benar harus meninggalkan posisinya, maka hanya akan ada tiga pelatih saja, yakni Dean Smith, Graham Potter dan Sean Dyche yang menjadi pelatih lokal di kompetisi tertinggi sepak bola di Inggris tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya selalu mengatakan, tugas kita (sebagai pelatih Inggris) itu harus memperbaiki dan meningkatkan diri setiap saat, lalu membuat kita bisa jalankan pekerjaan kita sebaik mungkin,” kata Gareth Southgate.

“Hal itu menjadi tantangan bagi kita semua. Sebagai pelatih, proses pembelajaran diri tidak boleh berhenti. Anda belajar dari semua situasi yang anda hadapi,” tegasnya.

“Dari pihak FA, kita juga harus memastikan kursus pendidikan kepelatihan kita pas dengan tuntutan tersebut, tapi saat anda ingin mencapai level tertentu, hal itu tidak tergantung pada kursus, tapi pengalaman,” tambah Southgate, seperti dilansir Express.

Gareth Southgate memberi perhatian terhadap situasi yang dialami Steve Bruce di Newcastle. Saat ini, sejumlah nama pelatih papan atas disebut-sebut bisa gantikan pelatih 60 tahun itu di St James’ Park.

Diberitakan sebelumnya, manajemen baru The Magpies telah didesak untuk tak mendepak Bruce, tetapi justru harus memberinya dukungan yang lebih besar. Diungkapkan mantan bintang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, sudah seharusnya klub itu mendukung kinerja Bruce dengan mendatangkan sejumlah pemain yang ia butuhkan untuk mendongkrak prestasi Newcastle.

Sayangnya, Steve Bruce memang belum pernah mempersembahkan gelar untuk klub Tyneside tersebut. Bahkan timnya belum pernah menang sejauh musim  2021/22 ini. Tak heran jika investor baru klub tersebut ingin mengganti Bruce di awal kerja mereka.

Newcastle kini dianggap bisa datangkan sejumlah pemain atas, di mana mereka mulai dikaitkan dengan transfer Philippe Coutinho, Gareth Bale, Samuel Umtiti, dan sejumlah pemain lainnya.

Sementara untuk Bruce, sedikitnya lima pelatih dikaitkan dengan klub tersebut. Di antaranya Antonio Conte, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO