Gary Cahill Kembali ke Lineup Chelsea Setelah Antonio Rudiger Cedera

Gary Cahill Kembali ke Lineup Chelsea Setelah Antonio Rudiger Cedera

Gilabola.com – Pelatih Maurizio Sarri kemungkinan akan panggil lagi Gary Cahill usai the Blues kehilangan Antonio Rudiger saat mereka kalah 0-2 dari Liverpool, Minggu (14/4).

Chelsea yang harus melihat Rudiger jatuh ke atas lapangan dan tak bisa berjalan kecuali dipapah, dipastikan akan kehilangan pemain asal Jerman itu selama beberapa pekan mendatang.

Rencananya, Rudiger jalani pemindaian pada Senin (15/4) waktu setempat, guna menentukan seberapa parah kondisi cedera lutut yang dialaminya dalam laga tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Rudiger kemudian mengatakan kepada Evening Standard usai kekalahan the Blues, dirinya berharap tak akan absen lama. “Saya berharap cedera ini tidak terlalu parah,” tandas Rudiger.

Tak Mungkin Bermain Pekan Ini

Namun, ia sangat tidak mungkin tersedia untuk leg kedua perempat final Liga Europa melawan Slavia Prague di Stamford Bridge pekan ini. Hal itu berarti, kapten klub yang lama tenggelam, Gary Cahill, akan masuk antrean bermain secara mengejutkan.

Mantan bek internasional Inggris itu baru tampil tujuh kali musim ini, dan terakhir kali tampil di laga melawan PAOK Salonika lima bulan lalu.

Kekalahan di Anfield membuat tim Maurizio Sarri kehilangan kesempatan untuk merebut kembali tempat ketiga dari Tottenham, yang kini unggul satu poin atas The Blues. Sementara kemenangan untuk Arsenal di Watford akan membuat Chelsea keluar dari empat besar sekaligus.

Sempat Digantikan Christensen

Sejauh musim ini, Rudiger telah menjadi salah satu bintang andalan Stamford Bridge. Chelsea juga cukup sukses lakoni perburuan posisi empat besar dan melaju di ajang Liga Europa di antaranya berkat kinerja Rudiger.

Sayangnya, mereka harus kehilangan Rudiger yang menjadi roda penggerak utama dan selalu menjadi andalan utama di lini pertahanan skuad Maurizio Sarri. Sesaat setelah Rudiger cedera, Sarri masukkan Andreas Christensen yang lama hangatkan bangku cadangan. Pemain muda asal Denmark ini memang punya potensi dan kemampuan yang layak diandalkan Sarri.