Gary Neville: Jangan Pecat Jamie Carragher karena Ludahi Perempuan

Gary Neville yang ikut mengomentari masalah Jamie Carragher.
Gary Neville yang ikut mengomentari masalah Jamie Carragher.

Gary Neville berharap Jamie Carragher tidak dipecat dari stasiun televisi Sky setelah meludahi seorang perempuan berusia 14 tahun usai laga Liga Inggris beberapa waktu yang lalu.

Dalam sebuah cuplikan video terlihat mantan bek Liverpool itu meludahi sebuah mobil kala diolok-olok perihal kekalahan The Reds 2-1 di tangan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/03) malam WIB kemarin.

Sialnya ludah yang keluar dari mulut Carragher mengenai penumpang wanita, walau yang mengolok-oloknya adalah sang pengemudi.

Kritikan dan cemoohan pun bermunculan kepada Jamie Carragher sehingga stasiun televisi Sky memberhentikannya sebagai komentator Sky Sports dengan alasan “di bawah standar dari yang kami harapkan dari para pekerja kami”.

Advertisement

Tidak ingin masalah ini kian runyam, kabarnya Carragher sudah menelepon keluarga sang korban untuk meminta maaf dan menjelaskan bahwa aksinya tersebut sebagai “kegilaan semata”.

“Tidak diragukan lagi bahwa apa yang telah saya lakukan itu menjijikkan. Saya dicemooh setelah bertindak demikian,” ucap Carragher pada Sky News.

“Yang saya harapkan dari publik yang telah mengenal saya selama 25 tahun adalah kegilaan selama lima detik itu tidak akan menghapuskan semua yang telah saya lakukan.”

“Semoga ke depannya saya bisa menunjukkan siapa saya yang sesungguhnya. Saya tidak merasa aksi tersebut sebagai presentasi sebenarnya dari diri saya.”

Gary Neville, yang bekerja bersama Jamie Carragher di Sky Sports sebagai komentator, pun mengutarakan pendapatnya.

Menurut mantan bek Manchester United tersebut, aksi Carragher memang tidak pantas dilakukan oleh siapapun, tapi ia berharap Sky tetap mempekerjakannya.

“Saya baru menyaksikan @Carra23 meminta maaf. Tidak ada alasan atas kesalahan besar yang ia telah lakukan,” tulis Neville di akun Twitternya. “Dia sangat bersemangat soal sepak bola dan ia telah melewati batasan, dan seharusnya tidak memberikan reaksi.”

“Saya sudah bekerja di televisi selama tiga tahun bersama dia dan [menurut pendapat saya] insiden ini tidak seharusnya menghentikan kami untuk terus bekerja bersama-sama.”