Gary Neville Salahkan Aaron Wan-Bissaka Atas Gol Penyeimbang Aston Villa

Gilabola.com – Komentator Gary Neville mengkritik keras Aaron Wan-Bissaka untuk kesalahannya dalam gol penyeimbang Aston Villa selama kemenangan Manchester United pada matchday ke-17 Liga Inggris, Sabtu (2/1).

Manchester United menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 saat permainan ofensif mereka membuahkan hasil pada menit 40, ketika umpan silang Wan-Bissaka disambut tandukan Anthony Martial dan menaklukkan Emiliano Martinez.

Sayang Villa kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Berawal dari situasi tendangan bebas, bola dengan cepat dikirimkan ke Jack Grealish yang langsung berlari ke dalam kotak penalti untuk mengirim umpan kepada Bertrand Traore dan menyamakan skor.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beruntung The Red Devils berhasil membalas tiga menit kemudian saat penalti yang dimenangkan Paul Pogba berhasil dimaksimalkan Bruno Fernandes untuk mengembalikan keunggulan tuan rumah 2-1.

Komentator Gary Neville mengkritik kelengahan Wan-Bissaka yang tidak mengejar dan menutup pergerakan Jack Grealish, yang sangat berbahaya jika dibiarkan tanpa pengawalan di dekat kotak penalti.

“Itu adalah sikap yang sangat naif dari Aaron Wan-Bissaka, apa yang dia lakukan? Villa mengetuk pintu dan mereka akhirnya mendobraknya (mencetak gol),” kata Gary Neville di Sky Sports. “Lihatlah, dia awalnya mencoba menutup umpan, tapi kemudian tidak lanjut mengejar Grealish. Dia kemudian bergerak sebentar, tapi berhenti lagi untuk mengejarnya. Itu gila!”

“Begitu Anda meninggalkan Grealish pada posisi seperti itu, maka itu sangat berbahaya karena kualitasnya sangat fantastis. Traore membuatnya terlihat mudah [untuk mencetak gol] dengan Maguire dan De Gea tidak punya kesempatan untuk mencegahnya.”

“Anda harusnya melakukan satu hal atau yang lain. Anda dapat mengambil risiko terkena kartu kuning dengan berusaha menghentikannya atau Anda mundur ke belakang dan terus mencoba memarking Jack Grealish. Itu adalah sikap yang buruk dari Wan-Bissaka.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO