Gattuso Berpotensi Besar Tangani Klub Liga Inggris

Eks pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mungkin sebentar lagi akan memiliki pekerjaan baru. Pasalnya, Mikel Ashley selaku pemilik klub Newcastle United berencana untuk mendepak Steve Bruce dari kursi kepelatihan.

Keinginan Mike Ashley bisa dibilang sangat wajar. Sebab, tim berjuluk The Magpies belum juga meraih kemenangan hingga pekan keenam Liga Inggris 2021/22. Tercatat mereka hanya meraih tiga hasil imbang dan kalah tiga kali.

Akibatnya, sekarang Newcastle United berada di urutan ke 17 klasemen Liga Inggris dengan mengemas 3 poin. Angka tersebut sama seperti Leeds United yang berada di posisi ke 18. Dengan demikian, petinggi klub berencana untuk melakukan pergantian pelatih dan menunjuk Gennaro Gattuso.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diberitakan oleh Calciomercato, Mike Ashley menilai pelatih sepak bola asal Italia sebagai juru taktik yang bisa mengangkat performa tim dan ideal untuk menggantikan Steve Bruce. Tapi, laporan tersebut menjelaskan ia akan ditunjuk apabila Newcastle United terus menunjukkan performa yang buruk di Liga Inggris 2021/22 dalam beberapa pekan kedepan.

Selain itu, laporan tersebut juga menjelaskan tim asuhan Steve Bruce memiliki rasio kemenangan 19 persen dalam 10 bulan terakhir dengan 7 kemenangan dalam 36 pertandingan terakhir. Dengan catatan itulah, kubu Newcastle United mempertimbangkan Gennaro Gattuso.

Sementara ia sendiri pada musim panas 2021 juga dikaitkan akan menangani Tottenham Hotspur. Dari berbagai laporan, ia berpotensi besar untuk menggantikan Jose Mourinho. Sayangnya, hal tersebut tak pernah terwujud. Sebaliknya, klub sepak bola asal London Utara mempercayakan Nuno Espirito Santo.

Perlu diketahui, Gennaro Gattuso terakhir kali menangani Napoli. Ia melatih pada Desember 2019 dan diberhentikan pada Mei 2021. Terdepaknya eks AC Milan setelah ia gagal membawa Partenopei raih tiket Liga Champions. Jika menangani Newcastle, maka The Magpies menjadi tim ketiga non Italia yang ia latih. Seperti diketahui, sebelumnya ia pernah jadi pelatih klub asal Swiss yakni Sion dan OFI tim sepak bola asal Yunani.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO