Gegara Dua Pemainnya Manchester United Abaikan Peluang Rekrut Aguero

Gila Bola – Manchester United abaikan peluang datangkan Sergio Aguero dari rival sekota mereka setelah berkaca pada kasus Carlos Tevez dan Peter Schmeichel.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sendiri yang abaikan peluang Setan untuk menyambar Aguero dari City. Striker asal Argentina yang sudah berusia 32 tahun itu memang akan tinggalkan Etihad di musim panas, setelah ia membela The Citizens selama satu dekade dan kantongi 257 gol.

Mantan bintang United, Paul Ince, dan Dimitar Berbatov sebelumnya mendesak Old Trafford agar segera mengejar Sergio Aguero. Namun pelatih asal Norwegia itu menyatakan, tak akan ada pemain yang keluar dan masuk di antara klub-klub rival.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Saya tak berpikir akan ada pemain yang sudah membela sebuah klub selama 10 tahun kemudian ingin bergabung dengan klub rival sekota mereka. Itu tak akan terjadi bagi saya,” tegas pelatih Manchester United berusia 48 tahun itu.

“Saat saya bermain untuk MU, jika ada klub rival yang mencoba mendekati saya lalu saya pindah, di mana arti kesetiaan? Kesetiaan itu nilai yang sangat saya junjung tinggi. Saya tahu kita semua profesional, tapi saat anda bermain untuk United, jangan anda berpikir juga untuk pindah ke City,” tegas Solskjaer, seperti dilansir The Sun.

“Kami sudah punya contohnya, dan saya benar-benar tidak suka dengan itu. Saya tak akan sebutkan namanya, tapi anda semua pasti tahulah siapa yang saya maksud – cukup dengan menceritakannya,” tambahnya.

Bersama City, Aguero sudah menangkan empat gelar juara Liga Premier, satu trofi Piala FA dan lima trofi Piala Liga selama karir gemilangnya bersama The Citizens. Ia juga pernah mencetak gol kemenangan City yang ikonik ke gawang Manchester United pada tahun 2012.

Banyak kalangan yang percaya, Aguero bisa menambah kualitas yang dibutuhkan di lini depan United. Namun, suporter Setan Merah sebelumnya pernah dikejutkan – dan juga dibuat marah, dengan transfer kontroversialnya dari Old Trafford ke Etihad pada tahun 2009.

Begitu juga kiper yang sempat memenangkan treble untuk United, Peter Schmeichel, yang kemudian pindah ke City tujuh tahun sebelumnya. Pemain asal Denmark yang puteranya kini menjadi kiper andalan di Leicester City itu, juga sempat membuat gonjang-ganjing di kalangan fans MU.

Schmeichel yang kini telah berusia 36 tahun itu tinggalkan Manchester United untuk pindah ke Sporting Lisbon setelah ia terlibat dalam Treble di tahun 1999. Saat itu ia mengklaim, tak tahan lagi bermain di Liga Premier karena terlalu menuntut.

Namun dua tahun kemudian dia kembali ke Inggris dan membela Aston Villa. Parahnya, hanya 12 bulan kemudian dia membela City selama satu musim.

Meski demikian, terkait kedua pemain ini, Solskjaer tak mau menyebutkan siapa namanya, karena tak ingin mengganggu hubungan main dengan mantan rekan satu timnya tersebut.