Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe Ternyata Pernah Ditolak Tim Muda Chelsea

Emile Smith Rowe bisa saja saat ini mengenakan jersey dengan warna yang berbeda di tim London saat dia sebelumnya pernah mencoba untuk masuk ke tim muda Chelsea, sebelum takdir kemudian membawanya untuk bergabung ke Arsenal.

Gelandang muda Arsenal Emile Smith Rowe mengakui bahwa dia pernah merasa sangat kecewa ketika mendapatkan penolakan untuk bergabung dengan tim muda Chelsea, saat dia kini mengungkapkan kebahagiaannya untuk bisa masuk skuad utama Inggris untuk pertama kalinya.

Kepergian Mesut Ozil pada Januari 2021 dari Stadion Emirates tampaknya menjadi berkah bagi gelandang berusia 21 tahun, yang akhirnya dipanggil manajer Mikel Arteta untuk menjadi pemain reguler di skuad utama, dan pemain muda itu langsung membalas kepercayaan manajernya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dia langsung mengemas satu assist di laga pertamanya di Premier League dalam kemenangan 3-1 atas Chelsea dan dia kemudian mengakhiri musim lalu dengan torehan dua gol dan empat assist dalam 20 penampilan di liga domestik.

Sejak itu performanya semakin matang di skuad utama Arsenal, sekarang telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi, termasuk tiga gol beruntun di tiga pertandingan terakhirnya di Premier League, membantu The Gunners tak terkalahkan di 10 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Performanya itu akhirnya membawanya mendapatkan panggilan pertama ke timnas Inggris, dan dia mengatakan, “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, saya benar-benar tidak menyangkanya. Saya bersiap pergi ke timnas U-21 dan saya mendapat telepon sehari sebelumnya dari Gareth untuk mengatakan saya berada di tim utama.”

“Itu adalah momen yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya. Ibu saya ada di bawah ketika dia menelepon dan saya di atas. Saya berlari ke bawah dan langsung mengatakan kepadanya, itu sangat emosional. Mereka sangat bangga dengan saya dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan saya.”

Dia sekarang mungkin merupakan salah satu talenta muda terbaik Arsenal dan timnas Inggris, tetapi Emile Smith Rowe ternyata pernah merasakan kekecewaan saat dia diabaikan oleh Chelsea saat masih sangat muda.

Dia bercerita, “Sebelum saya pergi ke Arsenal, saya menjalani trial di Chelsea. Teman saya diterima di sana, tapi saya tidak. Sulit untuk menerima kenyataan pada saat itu, karena saya masih sangat muda, tetapi saya langsung pergi ke Arsenal setelah itu dan untungnya saya masuk dan tidak pernah menyesalinya lagi.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO