Gelandang Chelsea Ini Dinilai Pantas Menangi Penghargaan Ballon d’Or 2021

Gilabola.com – Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Jorginho telah menjadi nominasi favorit untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2021 mendatang dan kini legenda Belanda dan pemenang edisi tahun 1987 Ruud Gullit mengungkap siapa yang paling layak untuk menangi penghargaan prestisius ini.

Mantan bintang AC Milan Ruud Gullit yakin gelandang bertahan Chelsea N’Golo Kante pantas memenangkan Ballon d’Or ketimbang rekan setimnya dan gelandang internasional Italia Jorginho.

Memang ketimbang gelandang Prancis, nama Jorginho saat ini lebih difavoritkan lantaran dia tidak hanya membantu The Blues memenangi trofi Liga Champions, tapi juga berperan penting dalam kejayaan Italia di turnamen Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Eks bintang Napoli itu menjadi pesaing kuat bersama pemenang enam Ballon d’Or yang kini berseragam Paris Saint-Germain Lionel Messi serta penyerang Bayern Munchen pemenang sepatu emas musim lalu Robert Lewandowski.

Berbicara kepada media di Giacinto Facchetti Awards, Ruud Gullit ditanyai tentang prospek Jorginho memenangkan Ballon d’Or. Namun pemenang edisi 1987 itu percaya penghargaan tahunan harus diberikan kepada seseorang seperti N’Golo Kante yang tidak berkontribusi pada gol tetapi tetap memainkan peran penting dalam tim.

Membandingkan situasi gelandang Prancis dengan bek legendaris Italia Franco Baresi, legenda asal Belanda itu mengatakan, “Ini sedikit seperti Baresi, yang tidak menang meskipun levelnya sama. Mereka yang mencetak gol menarik lebih banyak perhatian. Akan menyenangkan melihat seseorang yang kurang berkontribusi pada gol, seperti Kante, yang pantas menang.”

Menariknya bahwa jika salah satu dari Jorginho atau N’golo Kante berhasil memenangi penghargaan prestisius itu, itu akan menjadi penghargaan Ballon d’Or pertama bagi Chelsea dalam sejarah mereka. Pemain The Blues yang paling dekat dengan mengangkat Bola Emas ini adalah ketika gelandang Frank Lampard yang menjadi runner-up di belakang Ronaldinho pada tahun 2005.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO